Pengalaman Menginap Di OYO 340 Cleo Guest House Bandung

OYO 340 Cleo Guest House merupakan salah satu pilihan tempat menginap di daerah Sarijadi Bandung. Guest house ini memiliki fasilitas yang cukup dengan beberapa pilihan kamar. Keberadaannya strategis di tepi jalan penghubung dua kawasan ramai di utara Bandung yaitu Sarijadi (Paris Van Java) dan Cipaganti.

OYO 340 Cleo Guest House beralamat di Jalan Cemara No. 51, kelurahan Pasteur, kecamatan Sukajadi, kota Bandung, Jawa Barat 40161.

Lokasi OYO 340 Cleo Guest House berada di tepi Jalan Cemara yang menghubungkan antara kawasan Sukajadi dengan kawasan Cipaganti. Akses jalan menuju guest house ini dua arah meskipun banyak jalanan di sekitarnya yang satu arah. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung puluhan kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).

OYO 340 Cleo Guest House Bandung merupakan jaringan hotel Oyo (Oyo Room) yang dipesan berbasis aplikasi seluler. Hotel ini dikategorikan sebagai guest house dengan standar kualitas dan layanan seperti yang disyaratkan oleh Oyo Room selaku pengelola. Hotel ini menempati bangunan hotel baru dengan sebagian lantai dasar digunakan untuk gerai minuman yang dipesan melalui aplikasi (gofood/grabfood). Guest house ini terdiri dari 4 lantai dimana lantai paling atas menjadi rooftop untuk bersantai para tamu.

Kamar yang kami dapatkan di OYO 340 Cleo Guest House terdiri dari satu tempat tidur yang cukup untuk satu hingga dua orang. Kamar yang kami pesan dilengkapi fasilitas AC, TV LED dengan tv cable, dan kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas. Selain itu di dalam kamar dan di dalam bangunan hotel ada larangan merokok. Tamu hotel akan didenda bila melanggar aturan larangan merokok yang ditetapkan. Ukuran kamar sekitar 3 x 3 meter terasa cukup sempit karena tempat tidur hampir memenuhi isi ruangan. 

Baca Juga  Hotel Sekitar Jalan Surya Kencana Sukabumi

Fasilitas kamar yang disediakan OYO 340 Cleo Guest House tergolong minimalis dan hanya terdapat peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral.

Kami mendapati pengalaman yang kurang menyenangkan di OYO 340 Cleo Guest House ini dimana AC (pendingin ruangan) yang terpasang tidak terasa dingin. Untung saja ada jendela disamping tempat tidur dan dapat dibuka untuk sirkulasi udara. Selain itu fasilitas wifi yang ada tidak dapat digunakan di dalam kamaradn hanya bisa diakses di lobi hotel. Semoga fasilitas yang tidak berfungsi dengan baik segera dibenahi agar tidak mengecewakan para tamu.

Dari segi layanan, OYO 340 Cleo Guest House tidak menyediakan layanan kamar bahkan makan pagi atau breakfast. Tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman sendiri di luar hotel untuk breakfast (sarapan), makan siang, hingga makan malam. Layanan kamar hanya diberikan pada sebatas welcome drink dan mengganti serta merapikan tempat tidur.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan OYO 340 Cleo Guest House tergolong mahal untuk ukuran guest house di pusat kota dengan layanan yang diberikan terbatas, kualitas fasilitas yang kurang baik, dan tidak ada sarapan pagi atau breakfast. Keunggulan tempat ini hanya terletak pada lokasi yang strategis dimana berdekatan dengan Paris Van Java (PVJ) dan kawasan Cihampelas Bandung. (text/foto: annosmile)

FASILITAS
  • Parkir Mobil/Motor
  • 24 Hours Reception (Resepsionis 24 jam)
  • AC (Air Conditioner)/Pendingin Ruangan
  • LED TV dengan layanan tv cable
  • Free Internet (WiFi)
INFORMASI
OYO 340 Cleo Guest House
Jl. Cemara No. 51, kelurahan Pasteur, kecamatan Sukajadi, kota Bandung, Jawa Barat 40161
Website : oyorooms.com

Kirim pendapat