Berlibur ke Owabong Waterpark

Berlibur ke Owabong Waterpark
5 (100%) 1 vote

Purbalingga, sebuah kota kecil di sebelah timur kota Purwokerto ternyata menyimpan pesona wisata yang cukup menarik. Sebuah wahana air yang dikabarkan terbesar di kawasan karesidenan Banyumas dibangun di kota ini. Nama Owabong Waterpark dan sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat yang tinggal di Purbalingga dan sekitarnya.

Owabong Waterpark adalah wisata air yang dibangun di desa Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Pada awalnya Owabong Waterpark hanya kolam renang biasa yang akhirnya dikembangkan menjadi waterpark. Owabong Waterpark merupakan wisata andalan kabupaten Purbalingga.

Kolam Bebas Tsunami

Owabong Waterpark menjadi tujuan wisata utama oleh wisatawan luar daerah setelah obyek wisata alam Baturaden yang berada di sebelah utara kota Purwokerto. Pada musim-musim liburan obyek wisata ini penuh sesak dikunjungi wisatawan dan kadang tidak mampu menampung membludaknya jumlah wisatawan. Lokasi Owabong Waterpark  mudah ditempuh karena tidak jauh dari pusat kota Purbalingga dan jalanan telah diaspal halus.

Memasuki kawasan Owabong Waterpark saya bergegas memarkir sepeda motor dan membeli tiket untuk memasuki kawasan wisata. Setelah melewati pintu masuk saya berjalan melewati jalan setapak untuk menuju ke berbagai wahana wisata yang ditawarkan di obyek wisata ini. Beberapa wahana wisata yang ada sudah termasuk dalam biaya tiket masuk sehingga tidak dikenakan biaya atau tiket tambahan. Wahana kolam renang dan permainan air yang ada merupakan daya tarik utama yang menjadi alasan untuk mengunjungi kawasan wisata ini.

Tranpolin Air

Di beberapa ujung terdapat arena ketangkasan seperti permainan gokart. Di tempat ini terdapat biaya tambahan bila ingin menggunakan permainan ini. Jalur lintasan gokart cukup panjang dan cukup menarik untuk dicoba. Di dekatnya terdapat salah satu area foodcourt sederhana cocok untuk mengganjal perut ketika perut sedang lapar. Namun jangan berharap mendapatkan rasa makanan yang enak bila membeli makanan dikawasan ini karena bukan merupakan kawasan kuliner.

Di area paling ujung terdapat kolam yang dilengkapi permainan air. Disediakan beberapa becak air yang disewakan bagi para pengunjung yang ingin bersantai dan berkeliling kolam dengan becak air. Cukup disayangkan jetski yang berada di kolam ini sudah rusak dan belum diperbaiki padahal cukup banyak pengunjung yang ingin mencobanya. Di dekat kolam air juga terdapat wahana berupa mini jet coaster yang cukup memacu adrenalin bila menaikinya.

Wahana Gokart

Selain itu di Owabong Waterpark masih terdapat taman bermain, kolam terapi ikan, monumen pesawat, dan masih banyak lagi. Kawasan Owabong waterpark ini lebih didominasi dengan permainan air meskipun masih banyak wahana wisata pendukung. Wahana wisata yang tersedia cukup menarik untuk dicoba meskipun saya tidak sempat mencoba semua wahana wisata yang ada karena keterbatasan waktu.

Kawasan Owabong waterpark terbilang cukup luas dan paling lengkap diantara waterpark yang pernah dibangun di wilayah Jawa Tengah bagian barat. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau bagi seluruh kalangan membuat masyarakat berbondong-bondong mengunjunginya ketika hari libur. Meskipun sarana dan prasarana cukup lengkap diharapkan tetap terjaga dan terawat dengan baik agar tidak mengecewakan pengunjung yang datang. (text/foto: annosmile)

== Tiket Masuk

Hari Senin – Jumat: Rp 15.000,-/orang

Hari Sabtu – Minggu: Rp 20.000,-/orang

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mawi wijna:

    pertamax dulu, habis itu bayar 50.000 terus naik bus PATAS EFISIENSI kemari.

Kirim pendapat