Oseng-Oseng Mercon Bu Ria, Sensasi Makanan Super Pedas Di Sekitar Yogyakarta

Oseng-Oseng Mercon Bu Ria, Sensasi Makanan Super Pedas Di Sekitar Yogyakarta
2.8 (55%) 4 votes

Oseng-Oseng Mercon Bu Ria merupakan salah satu warung kakilima yang menyediakan daya tarik kuliner oseng-oseng mercon khas Yogyakarta. Keberadaan hidangan ini dikenal sebagai kuliner unik, aneh, dan menantang. Hidangan yang disajikan sangat pedas dan cocok bagi penyuka rasa pedas. Warung ini buka mulai sore hari hingga menjelang tengah malam.

Lesehan Oseng-Oseng Mercon Bu Ria beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Spanduk Lesehan Oseng-Oseng Mercon Bu Ria Yogyakarta

Lokasi Lesehan Oseng-Oseng Mercon Bu Ria berada di sebelah barat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Rute dari titik nol kilometer atau Kantor Pos Besar Yogyakarta ke arah barat sejauh 500 meter. Posisi warung berada di trotoar jalan sisi sebelah kanan atau utara jalan.

Oseng-oseng mercon disajikan dengan piring berukuran kecil yang terlihat penuh. Penampilannya seperti semur daging dengan sedikit kuah yang terlihat kental. Tidak terlihat adanya potongan cabe dalah hidangan ini dan sepertinya telah digiling halus ketika memasaknya. Potongan daging sapi yang digunakan sebagai bahan oseng-oseng terasa empuk di mulut dan tidak meninggalkan kesan alot. Bumbu pedas yang digunakan cukup meresap kedalam daging. Rasa pedas pada oseng-oseng mercon melebihi rasa pedas masakan pada umumnya. Pengunjung yang menikmati sajian oseng-oseng mercon hampir seluruhnya beringat banyak dan mengaku pedasnya makanan ini. Harga yang ditawarkan warung lesehan ini hampir sama dengan warung oseng-oseng mercon lain yang ada didekatnya. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Ay:

    Yaaah…nunggu 30 menit..blm jg dilayani, yg dtg blkangan malah sudah,pdhal duduk pas sebelah penjual/kasir..#sepertinya tdk 2x kesini bawa anak sampai trtidur

Kirim pendapat