Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, Konon Pelopor Hidangan Oseng-Oseng Mercon Di Jogja

Rate this post

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti merupakan salah satu warung penjual hidangan oseng-oseng mercon di sekitar kota Yogyakarta. Warung oseng-oseng mercon ini konon disebut sebagai pelopor atau yang pertama kali buka dengan menu oseng-oseng mercon sebelum ada penjual oseng-oseng mercon yang lain. Warung ini tidak membuka cabang dan hanya membuka warung di tepi Jalan Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jl. Purwodiningratan No.110, kelurahan Ngampilan, kecamatan Ngampilan, kota Yogyakarta 55262.

Lokasi Warung Oseng-Oseng Mercon Bu Narti sebelah barat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dimana di kawasan tersebut banyak terdapat penjual hidangan oseng-oseng mercon. Rute dari titik nol kilometer atau Kantor Pos Besar Yogyakarta ke arah barat sejauh 800 meter. Posisi warung berada di trotoar jalan sisi sebelah kanan atau utara jalan. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan yang ramai lalu lintas kendaraan. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memesan terlebih dahulu kemudian mencari tempat duduk yang masih kosong.

Penyajian menu oseng-oseng mercon di Warung Oseng-Oseng Mercon Bu Narti menggunakan piring rotan yang dilapisi kertas minyak. Dalam satu porsi nasi oseng-oseng mercon terdiri dari nasi putih, oseng-oseng daging tetelan sapi yang dimasak pedas dengan bumbu seperti semur yang dikeringkan, dan dua potong mentinum. Daging tetelan sapi adalah campuran daging sapi dan lemak yang biasanya digunakan pada rawon atau brongkos. Kondisinya cukup empuk dan tidak terasa alot. Level pedas yang ditawarkan satu ukuran yaitu super pedas yang diistilahkan meledak-ledak seperti mercon. Hal tersebut terlihat biji cabe dan gilingan kasar cabe. Bumbu pedas yang digunakan cukup meresap kedalam daging. Rasa pedas pada oseng-oseng mercon melebihi rasa pedas masakan pada umumnya.

Bagi pengunjung yang tidak tahan dengan cita rasa pedas jangan khawatir karena ada menu lain yang tidak pedas seperti ayam, lele, puyuh, bebek, burung dara, iso, babat, dan rempela ati dengan pilihan digoreng atau dibakar. Harga yang ditawarkan cenderung mahal karena hidangan ini menyasar para wisatawan yang sedang berwisata ke kota Jogja. Alternatif lain bila warung ini tutup atau habis bisa mencoba di Warung Oseng-Oseng Mercon Bu Ria yang ada disebelah timurnya dekat dengan pertigaan Jalan Nyai Ahmad Dahlan. Secara keseluruhan Warung Oseng-Oseng Bu Narti dapat menjadi salah satu pilihan kuliner malam di pusat kota Jogja dengan cita rasa pedas. (text/foto: annosmile)

Penilaian Warung Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
  • 7/10
    Oseng-Oseng Mercon - 7/10
7/10
INFORMASI
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Jl. KH. Ahmad Dahlan, Jl. Purwodiningratan No.110, kelurahan Ngampilan, kecamatan Ngampilan, kota Yogyakarta 55262

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 17.00 s/d 24.00 WIB

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jual aksesoris handphone dan komputer yang berkualitas dan murah:

    wahh enak banget nih kaya y. terima kasih info y bermanfaat banget

  2. Wisata Properti:

    terima kasih info y bagus dan menarik sekali

  3. Jual aksesoris handphone dan komputer yang berkualitas dan murah:

    terima kasih info y menarik dan bagus banget buat di baca

Kirim pendapat