Omah Kopi Jogja, Cocok Buat Minum Kopi Saja

Omah Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di daerah Baciro Yogyakarta. Kedai kopi ini cukup berani membuka di daerah atau di jalan yang notabene jarang dijumpai penjaja kuliner pada malam hari. Pelanggan kedai kopi ini cukup beragam mulai dari anak muda hingga para orang tua atau paruh baya.

Omah Kopi (OK) terletak di Jalan Gondosuli No. 136, kelurahan Baciro, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta.

Lokasi Kedai Omah Kopi berada di sebelah utara Stadion Sepakbola Mandala Krida Yogyakarta. Bila baru pertama kali ke kedai kopi ini, pengunjung kadang kesulitan menemukan letak kedai tersebut karena papan namanya yang kecil dan dari luar terlihat kecil. Area parkir yang disediakan cukup sempit hanya mampu menampung belasan kendaraan beroda dua dan dua kendaraan beroda empat.

Omah Kopi dikemas dengan beberapa macam ruangan yang disesuaikan dengan selera pengunjungnya. Ada ruangan kecil yang terdapat perpustakaan kecil dengan koleksi bacaan yang didominasi buku sejarah dan buku ber genre sosial, ada ruangan kecil untuk pameran mini, dan halaman belakang yang disulap menjadi ruangan terbuka dengan hiasan lampu lilin. Pengunjung jarang mengaharapkan ruangan ber-AC atau berpendingin ruangan karena tidak ditemukan di kedai kopi ini. Suasananya cukup tenang sehingga cocok digunakan sebagai tempat ngobrol, diskusi, hingga mengerjakan tugas kampus ataupun tugas kantor. Hanya saja bila musik yang diputar terlalu keras bisa minta dikecilkan volumenya pada pelayan kedai.

Baca Juga  Soto Betawi Bang H. Pitung, Pesona Soto Betawi di Kota Jogja

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan Omah Kopi hampir sama dengan kedai kopi atau caffe pada umumnya dimana menyediakan beraneka macam kopi mulai kopi nusantara hingga olahan kopi bergaya Eropa seperti Cappucino, Vannila latte, Moccachino, dan sebagainya. Hanya saja menu atau jenis olahan kopi terbatas dan tidak selengkap kedai kopi terkenal di Yogyakarta seperti Kedai Kopi Espresso Bar, Blackbone Coffee, dan sebagainya. Cita rasa kopi yang ditawarkan kedai kopi ini tergolong standar seperti rata-rata kedai kopi lainnya yang tersebar di kota Yogyakarta.

Saya sendiri cukup nyaman bersantai sambil menikmati sajian kopi di Omah Kopi ini. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Omah Kopi relatif terjangkau meskipun ada beberapa jenis makanan yang dirasa lebih mahal daripada biasanya. Secara keseluruhan Omah Kopi dapat menjadi salah satu pilihan menikmati kopi di sekitar pusat kota Yogyakarta meskipun hidangan mkanannya kurang direkomendasikan. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Omah Kopi
Overall
6.5/10
6.5/10
  • Moccachino - 7/10
    7/10
  • Vietnamese Coffee - 6.8/10
    6.8/10
  • Spaghetti - 5.8/10
    5.8/10
  • Kentang Goreng - 6.3/10
    6.3/10
INFORMASI
Omah Kopi (OK)
Jl. Gondosuli No. 136, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat