Kopi Tubruk Spesial Dari Omah Kopi Omah Sdulur Yogyakarta

Omah Kopi Omah Sdulur merupakan salah satu warung kopi yang berada di sekitar Jetis Yogyakarta atau daerah di sebelah utara Tugu Jogja. Namanya memiliki kemiripan dengan nama kedai kopi di daerah utara Stadion Mandala Krida yaitu Omah Kopi meskipun keduanya tidak ada kaitannya. Keberadaan warung kopi jarang dikenal dan penampilan dari luar seperti apa adanya tanpa terlihat modernitas seperti warung kopi kekinian yang lain. Walaupun demikian warung kopi ini telah bertahan satu dekade tahun atau lebih dari sepuluh tahun.

Omah Kopi Omah Sdulur beralamat di Jalan Prof. DR. Sardjito No. 8A, kelurahan Cokrodiningratan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55233.

Lokasi Omah Kopi Omah Sdulur berada di sebelah timur perempatan lampu merah Jetis dan sebelum Jembatan Sardjito Lama. Bangunan warung kopi ini menggunakan ruang tamu rumah tua dan sedikit area trotoar tepi jalan untuk tempat duduk pengunjung di luar ruangan. Area parkir hanya untuk kendaraan roda dua dan cukup terbatas hingga 5 (lima) kendaraan saja di tepi jalan dan menumpang di halaman depan ruko yang belum buka. Menu utama yang ditawarkan kedai kopi ini adalah kopi tubruk dengan biji kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Penyajian kopi arabica tubruk menggunakan cangkir berwarna putih tanpa alas cangkir. Aroma kopi yang pertama kali keluar saat disajikan adalah bau asam khas kopi arabica. Saat pertama kali dicicipi terasa tekstur kopi agak pekat dengan tingkat keasaman sedang dan sedikit pahit. Saya menduga kopi yang disajikan diolah sendiri oleh pemilik warung kopi dari biji mentah hingga disajikan. Hidangan untuk menikmati sajian kopi ada mie rebus, pisang goreng, tepe mendoan, dan ketela goreng. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Omah Kopi Omah Sdulur dapat menjadi salah satu pilihan tempat ngopi di sektar Jetis Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Kopi Sari Rasa, Cita Rasa Kopi Bali Khas Tukad Sumaga
INFORMASI
Omah Kopi Omah Sdulur
Jl. Prof. DR. Sardjito No. 8A, kelurahan Cokrodiningratan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55233

Jam Buka
Senin-Sabtu mulia pukul 19.00 s/d 24.00 WIB
Minggu Tutup

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Erdjon:

    Terima kasih share warung kopi ini, semoga nanti kalau keadaan udah membaik, saya mau coba kopinya.

Kirim pendapat