Oleh-Oleh Kacang Disco Dari Pulau Bali

Nama Kacang Disco sepertinya masih kalah populer sebagai oleh-oleh khas Bali dibandingkan Kacang Rahayu. Namun saat ini keberadaannya sudah banyak ditemui di pusat penjualan oleh-0leh khas Bali. Bahkan saat ini penyebarannya lebih luas ketimbang Kacang Rahayu sendiri. Saya mendapati oleh-oleh Kacang Disco ketika ada saudara berpulang dari berlibur di pulau Bali.

Kacang Disco merupakan variasi oleh-oleh Khas Bali. Saat ini tersedia bermacam-macam rasa mulai dari rasa original, keju, barbeque, dan sebagainya.

Kacang Disco Bali Rasa Keju

Kemasan Kacang Disco cukup menarik dengan dibungkus kardus berwarna dan terkesal mahal. Ada beberapa pilihan rasa seperti original, extra pedas, bawang, keju, barbeque, udang, dan saya memilih Kacang Disco Rasa Keju. Saat membuka bungkus kardus dibagian dalamnya masih ada bungkusan plastik yang berisi kacang disco.

Kacang Disco tersedia dari beberapa variasi rasa seperti original, keju, pedas manis, extra pedas, udang, barbeque, dan sebagainya.

Kacang Disco Dalam Toples

Bentuk Kacang Disco mirip seperti kacang tepung biasa namun tepungnya cukup tebal dan antara kacang satu dengan yang lain kadang berlekatan. Warnanya sedikit coklat bercampur kekuningan karena pilihan rasa keju. Rasa Kacang Disco cukup gurih, sedikit manis bercampur asin, dan sedikit sekali terasa kejunya. Saya pikir percuma diberi label rasa keju karena rasa kejunya kurang terasa dan lebih condong ke arah rasa original.

Kacang Disco banyak ditemukan di pusat perbelanjaan oleh-oleh di Pulau Bali seperti Erlangga dan Khrisna. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung merk, bentuk kemasan, dan bobot makanan. Mengenai rasa yang ditawarkan antara merk satu dengan yang lain tidak jauh berbeda atau hampir sama. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Tiarani:

    woow pengen nyoba kacang disco…

Kirim pendapat