Pengalaman Menginap Di nDalem mBah Alimoeso Pacitan (RedDoorz)

nDalem mBah Alimoeso merupakan pilihan tempat menginap di sekitar pusat kota Pacitan. Hotel ini dapat digolongkan sebagai hotel berbintang 3 (tiga) dengan fasilitas yang dimilikinya. Keberadaannya cukup strategis berada di sisi barat wilayah kota Pacitan dan dekat Jalan Nasional.

nDalem mBah Alimoeso beralamat di Jalan Letjend S. Parman No. 7, dusun Palihan, desa Pucangsewu, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63511.

Lokasi nDalem mBah Alimoeso berada di pusat kota Pacitan. Rute menuju hotel ini dari Jalan Nasional menuju pusat kota Pacitan sebelum Alun-Alun pacitan belok ke kiri melewati Jalan Letjend S. Parman. Posisi hotel ini sebelum lampu merah dan berada di kanan jalan. Area parkir yang disediakan hotel ini cukup terbatas. Hotel ini hanya menyediakan garasi yang cukup untuk 2 (dua) mobil saja. Kendaraan roda empat lain selebihnya di parkir di tepi jalan depan hotel. Untuk tamu hotel yang membawa kendaraan roda dua ada parkir sendiri di dalam dekat resepionis. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena area disekitar cukup aman dan ada petugas atau pegawai yang berjaga selama 24jam.

Bangunan nDalem mBah Alimoeso terdiri dari satu bangunan lama yang direnovasi dan bangunan baru yang ada disebelahnya. Bangunan baru terdiri dari 2 (dua) lantai dan masing-masing lantai terdapat 4 kamar dengan tipe empat tidur single dan double. Ruangan resepsionis berada di bangunan lama yang telah direnovasi beserta ruang baca yang berada di bagian dalamnya.

Baca Juga  Daftar Hotel Di Gresik

Kamar yang kami dapatkan di nDalem mBah Alimoeso terdiri dari dua tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Ukuran kamar sekitar 3 x 5 meter rasa cukup lega dan tidak terasa sempit. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas AC (Air Conditioner), TV LED dengan parabola, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, lemari, dan meja kecil berlaci. Kondisinya cukup terawat dengan baik dan berfungsi dengan normal. Kekurangannya fasilitas Wifi Internet tidak dapat diakses dari dalam kamar karena jaringan Wifi cukup lemah dan hanya bisa diakses di luar kamar.

Fasilitas kamar yang disediakan untuk tamu nDalem mBah Alimoeso cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Pada sebuah meja bawah TV disediakan 2 (dua) botol air mineral sebagai welcome drink. Kekurangannya di setiap kamar tidak terdapat pemanas air berikut kopi dan teh kemasan untuk membuat minuman sendiri.

Dari segi layanan, nDalem mBah Alimoeso Pacitan hanya memberikan layanan berupa layanan kamar seperti membersihkan kamar, layanan laundry, memesan minuman (kopi dan teh), dan, membelikan makanan diluar. Hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi atau breakfast untuk para tamu. Tamu hotel dipersilakan membeli menu makanan dan minuman sendiri di luar hotel untuk breakfast (sarapan), makan siang, hingga makan malam. 

Dari segi harga, harga yang ditawarkan nDalem mBah Alimoeso Pacitan tergolong standar dengan kualitas yang cukup lengkap sesuai dengan standar minimal jaringan hotel RedDoorz di Indonesia. Hal-hal lain yang perlu diperhatikan adalah hotel ini jauh dari kawasan minimarket hingga tempat makan. Penggunjung harus menggunakan kendaraan walaupun sekedar mencari camilan di miimarket atau membeli santapan malam untuk dibungkus dan dibawa ke hotel. Secara keseluruhan nDalem mBah Alimoeso dapat menjadi salah satu tempat menginap yang nyaman di pusat kota Pacitan Jawa Timur. (text/foto: annosmile)

FASILITAS
  • Parkir Mobil/Motor
  • 24 Hours Reception (Resepsionis 24 jam)
  • AC (Air Conditioner)/Pendingin Ruangan
  • TV satelit/parabola
  • Kamar Mandi dengan water heater dan shower
  • Free Internet (WiFi)
INFORMASI
nDalem mBah Alimoeso
Letjend S. Parman No. 7, dusun Palihan, desa Pucangsewu, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63511
Website : reddoorz.com

Kirim pendapat