Sarapan Pagi Di Nasi Pecel Madiun Bu Dwi Yogyakarta

Nasi Pecel Bu Dwi merupakan warung yang menjual hidangan nasi pecel khas Madiun Jawa Timur. Keberadaan warung nasi pecel ini belum lama berdiri namun cukup menarik banyak pengunjung untuk mampir di warung ini. Warung nasi pecel ini buka sejak pagi hingga sore hari.

Warung Nasi Pecel Bu Dwi beralamat di Jalan Gajah Mada No. 15, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta 55112.

Lokasi Warung Nasi Pecel Bu Dwi berada di tepi Jalan Gajah Mada tepatnya di sebelah utara Indomaret Gajah Mada Yogyakarta. Warung ini menempati sisi utara bekas bangunan Bambino’s Casa De CafĂ© yang sudah tutup permanen. Area parkir yang digunakan menggunakan halaman depan warung yang muat 3 (tiga) kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua. Pengunjung yang baru datang dipeersilakan duduk di tempat yang masih kosong kemudian memesan menu yang terdapat pada daftar menu.

Penyajian menu nasi pecel meenggunakan piring yang dilapisi daun pisang. Pertama-tama nasi diletakkan dibagian paling bawah kemudian diikuti dengan sayuran, srundeng, kuah pecel, dan kerupuk karak. Sayuran yang ada hampir sama dengan sayuran pada pecel daerah lain seperti daun singkong, daun kenikir, tauge, ketimun, dan daun kemangi. Kuah sambal kacang disiramkan pada bagian atas susunan nasi, sayuran, dan srundeng tersebut. Untuk lauknya sendiri disajikan secara terpisah dengan piring tersendiri. Ada beberapa pilihan lauk mulai dari tempe goreng, tempe mendoan, bakwan goreng, tahu bacem, telur dadar goreng, telur ceplok goreng, telur asin, ayam goreng, dan paru sapi. Cita rasa Nasi Pecel Beringharjo cenderung gurih dan sedikit manis. Bagi saya pribadi cita rasa nasi pecel warung ini lebih condong ke arah nasi pecel Jawa atau Jogja seperti Nasi Pecel Beringharjo atau SGPC Bu Wiryo. Bukan nasi pecel khas Madiun seperti Nasi Pecel Yu Gembrot atau Nasi Pecel Pojok yang terkenal di Madiun.

Baca Juga  Pisang Bakar dan Jadah Bakar, Santapan Hangat di Pegunungan

Harga makanan dan minuman Warung Nasi Pecel Bu Dwi tergolong standar untuk ukuran harga makanan di sekitar kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Nasi Pecel Bu Dwi dapat menjadi salah satu pilihan bersantap di sekitar jalan Gajah Mada Yogyakarta selain Soto Ayam Pak Sun dan alternatif pilihan bersantap nasi pecel selain Nasi Pecel Depan Pasar Bringharjo yang mahal. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Nasi Pecel Bu Dwi
Jl. Gajah Mada No. 15, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta 55112

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 06.00 s/d 16.00 WIB

Kirim pendapat