Nasi Goreng Sapi Padmanaba, Sajian Sederana Yang Cukup Diminati Pengunjung

Nasi Goreng Sapi Padmanaba, Sajian Sederana Yang Cukup Diminati Pengunjung
3 (60%) 2 votes

Nasi Goreng Sapi Padmanaba merupakan warung kakilima yang menjual hidangan nasi goreng dengan daging sapi yang berada di kawasan Kotabaru Yogyakarta. Warung ini sebenarnya tidak memiliki nama namun karena letaknya berada di sebelah selatan SMA Negeri 3 Padmanaba akirnya mendapat julukan Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba. Keramaian warung ini tampak sejak pertama kali membuka dagangannya dan membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya.

Nasi Goreng Sapi Padmanaba beralamat di Jl. Yos Sudarso, kelurahan Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55224.

Lokasi Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba berada di trotoar selatan bangunan SMA Negeri 3 Yogyakarta yang dikenal sebagai SMA Padmanaba. Akses termudah menuju warung ini dengan mengikuti petunjuk arah menuju ke Stadion Kridosono. Posisi warung ini berada di sisi utara jalan yang melintasi Stadion Kridosono dan sebelah selatan dari SMA Negeri 3 Padmanaba. Area parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang disediakan menggunakan area tepi jalan. Keramaian warung ini terlihat dari kejauhan dimana pengunjung memenuhi tempat duduk di dalam warung dan secara lesean di trotoar jalan. Menu nasi goreng daging sapi hanya tersedia satu macam dengan dua pilihan porsi dimana nasi goreng biasa dan nasi goreng jumbo.

Penyajian nasi goreng sapi porsi biasa di Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba menggunakan piring datar berwarna putih. Sepiring nasi goreng sapi terdiri dari nasi goreng pada bagian dasar, dibagian atasnya terdapat sebuah telur mata sapi, dan di bagian tepi piring ada beberapa potong emping. Potongan daging sapi dirajang kecil-kecil dan ditaburkan pada bagian atas nasi goreng. Porsi nasi goreng biasa terlihat standar dimana cukup mengenyangkan bagi perut yang belum terlalu kenyang dan cocok untuk para wanita atau perempuan. Bumbu nasi goreng mirip seperti bumbu kare atau kari yang banyak terdapat merica.

Cita rasa nasi goreng di Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba cenderung gurih dan sedikit manis. Bagi saya pribadi cita rasa dan sajian yang ditawarkan tergolong biasa atau tidak memiliki keistimewaan. Alasan utamanya adalah nasi goreng daging sapi sudah dimasak terlebih daulu dalam porsi banyak kemudian tinggal disajikan ketika pengunjung datang memesan atau membeli nasi goreng. Hal ini membuat sajian nasi goreng sudah tidak segar atau tidak seperti baru selesai dimasak. Namun keuntungannya pengunjung tidak perlu menunggu lama karena nasi goreng langsung segera disajikan. Bila ingin merasakan cita rasa nasi goreng sapi yang lebih enak di sekitar Kotabaru bisa mampir di Warung Nasi Goreng Pak Sular. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga nasi goreng di pusat kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba dapat menjadi salah satu pilihan bersantap malam di sekitar area Kotabaru Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Nasi Goreng Biasa : Rp 14.000,-

Nasi Goreng Jumbo : Rp 15.000,-

*update 1 Juni 2018*

INFORMASI
Nasi Goreng Sapi Padmanaba
Jl. Yos Sudarso, kelurahan Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55224

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 18.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat