Nasi Goreng Kambing Pak Sular, Sajian Nasi Goreng Favorit Dari Kotabaru Jogja

Nasi Goreng Kambing Pak Sular, Sajian Nasi Goreng Favorit Dari Kotabaru Jogja
3 (60%) 1 vote

Nasi Goreng Kambing Pak Sular merupakan warung kakilima yang menjual hidangan nasi goreng dengan daging kambing yang berada di kawasan Kotabaru Yogyakarta. Letaknya sedikit tersembunyi di jalan kecil namun cukup banyak orang yang mengetahuinya. Menu andalannya adalah nasi goreng kambing yang sebagian orang menyebutnya sebagai nasi kebuli.

Nasi Goreng Kambing dan Sapi Pak Sular beralamat di Jalan Atmo Sukarto, kelurahan Kotabaru, Gondokusuman, Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55224.

Lokasi Nasi Goreng Kambing Pak Sular berada di dekat Jalan Krasak Timur yang menghubungkan antara Jembatan Layang Lempuyangan dengan Stadion Kridosono. Rute dari Stadion Kridosono ke arah timur melewati Jalan Krasak Timur. Sekitar 150 meter sebelum lampu merah belok ke kiri melewati jalan kecil. Posisi warung nasi goreng ini berada di kiri jalan atau barat jalan. Area parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang disediakan menggunakan area tepi jalan. Tempat duduk yang disediakan warung ini 2 (dua) macam yaitu meja kursi dan lesehan beralaskan tikar.

Penyajian menu Nasi Goreng Kambing plus Telur di Warung Nasi Goreng Kambing Pak Sular menggunakan piring datar berwarna putih. Sepiring nasi goreng kambing terdiri dari nasi goreng pada bagian dasar, di bagian atasnya terdapat sebuah telur mata sapi, di bagian tepi piring ada beberapa potong emping dan acar timun cabe hijau rawit. Porsinya terbilang standar namun cukup mengenyangkan perut di malam hari. Potongan daging kambingnya terlihat merata namun tidak terkesan pelit.

Cita rasa nasi goreng di Warung Nasi Goreng Sapi Padmanaba cenderung gurih dan sedikit manis. Bila memesan rasa pedas maka akan mendapati sensasi rasa pedas yang cukup nyaman dinikmati oleh orang biasa. Bumbu rempah-rempahnya cukup terasa khususnya merica dan kapulaga mirip seperti nasi kebuli. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga nasi goreng di pusat kota Yogyakarta. Pengunjung atau pembeli harus sabar menunggu karena nasi goreng dimasak saat itu juga. Bila tidak sabar menunggu silakan pindah tempat ke Nasi Goreng Sapi Padmanaba yang sudah dimasak dan siap saji bila orang datang membelinya. Secara keseluruhan Warung Nasi Goreng Kambing Pak Sular dapat menjadi salah satu pilihan bersantap malam di sekitar area Kotabaru Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Nasi Goreng Kambing Pak Sular
Jl. Atmosukarto, kelurahan Kotabaru, Gondokusuman, Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55224

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 22.00 WIB
Hari Kamis Tutup

Kirim pendapat