Nasi Gandul Mbak Lis, Kuliner Khas Pati Di Pinggiran Kota Jogja

Nasi Gandul Mbak Lis atau Sego Gandhul Mbak Lis merupakan daya tarik kuliner khas pati di sekitar Yogyakarta. Keberadaan warung nasi gandul ini sudah cukup lama meskipun beberapakali pindah lokasi warung di tepi jalan yang sama. Warung ini buka sejak pagi hingga malam hari sehingga cocok dijadikan tempat sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Warung Nasi Gandul Mbak Lis beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.128, Panggung Sari, Sariharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55581.

Lokasi Warung Nasi Gandul Mbak Lis beerada di tepi jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman. Posisinya tidak jauh dari perempatan Jalan Ringroad Utara Yogyakarta dan Monumen Yogya Kembali (Monjali). Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja karena terbatasnya lahan parkir. Pengunjung yang baru datang langsung dipersilakan memesan menu yang tersedia di daftar menu dan lengkap dengan daftar hargaanya.

Penyajian menu Nasi Gandul Paru menggunakan piring berukuran tanggung dilapisi dengan daun pisang. Seporsi Nasi Gandul Paru terdiri dari nasi putih, kuah santan kecoklatan, taburan bawang goreng, dan lauk yaitu potongan paru sapi rebus. Cita rasa yang ditawarkan kombinasi antara rasa gurih, asin, dan manis. Sajian nasi gandul ini paling cocok dinikmati saat masih panas dan kurang cocok bila dibungkus untuk dibawa pulang. Bila lauk masih kurang, di meja makan disediakan tempe goreng, tempe bacem, tahu bacem, perkedel, telur, kerupuk, dan sebagainya.

Baca Juga  Mie Ayam 99 Manding, Yang Lama Tetap Bertahan

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Nasi Gandul Mbak Lis tergolong standar untuk ukuran harga makanan di pinggiran kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Nasi Gandul Mbak Lis dapat menjadi salah satu pilihan bersantap kuliner khas Pati di sekitar Yogyakarta dan Sleman. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Nasi Gandul Mbak Lis
Jl. Palagan Tentara Pelajar No.128, Panggung Sari, Sariharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55581

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 07.30 s/d 22.00 WIB

Kirim pendapat