Pengalaman Menginap Di MyPodRoom Capsule Hotel Bandung

MyPodRoom Capsule Hotel merupakan salah satu pilihan menginap di pusat kota Bandung. Hostel ini memiliki fasilitas yang cukup untuk ukuran backpacker atau wisatawan berbudget rendah. Keberadaannya cukup strategis dekat dengan jalan utama dan kawasan wisata Museum Asia Afrika, Masjid Raya Kota Bandung, dan kawasan Braga Bandung.

MyPodRoom Capsule Hotel beralamat di Jalan Dalem Kaum No. 102, kelurahan Cikawao, kecamatan Lengkong, kota Bandung, Jawa Barat 40251.

Lokasi MyPodRoom Capsule Hotel Bandung berada di tepi jalan satu arah Jalan Dalem Kaum yang berada di sisi selatan dari kawasan Asia Afrika dan ke arah timur dari Masjid dan Alun-Alun Kota Bandung. Kawasan sekitar hotel ini terkenal dengan kawasan pub dan karaoke pada malam hari untuk masyarakat lokal. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua saja atau sepeda motor. Pengunjung yang membawa kendaraan roda empat dapat parkir di seberang jalan dan kondisinya relatif aman karena ada petugas parkir yang berjaga.

MyPodRoom Capsule Hotel Bandung menggunakan bangunan ruko yang sebagian masih difungsikan sebagai kantor pada bagian lantai paling atas. Hostel ini memiliki satu kamar pada satu lantai yang luas dengan jenis mix dormitory atau kamar yang bercampur antara laki-laki dan perempuan. Namun privasinya cukup terjaga karena setiap tempat tidur/bilik sangat tertutup dengan bilik kayu dan pintu dengan tirai.

Fasilitas MyPodRoom Capsule Hotel Bandung sesuai standar hostel pada umumnya dimana terdapat lobi hostel, ruang makan sekaligus ruang santai, dan internet nirkabel (WiFi). Kelebihan di hostel ini adalah menyediakan satu ruang kecil di dalam hostel untuk menaruh atau menyimpan sepeda lipat, e-scooter lipat (skute listrik lipat), electronic vehicle bagi tamu yang membawa kendaraan portable tersebut. Cukup aman bagi tamu hotel tanpa was-was berpikir menaruh kendaraan tersebut diluar bangunan hostel. Kamar tempat tidur hanya berisi tempat tidur bertingkat dengan pendingin ruangan (AC). Pada setiap masing-masing tempat tidur atau bed disediakan sebuah bantal kepala, selimut, lampu baca atau lampu penerangan kecil dan 1-2 colokan listrik (stop kontak/power plug). Colokan listrik yang disediakan cukup bersahabat untuk semua jenis colokan (EU, UK, US) sehingga tamu yang menginap tidak perlu mencari adapter tambahan lagi. Selain itu semua tempat tidur yang ada telah dilengkapi dengan tirai sehingga memberikan kesan lebih pribadi (private). Loker besi tempat menyimpan barang tamu hostel berada di depan pintu kamar. Ukuran loker sekitar 70 liter cukup untuk sebuah tas carrier atau tas agak besar. Tamu hostel bisa menggunakan layanan loker besi secara gratis saat melalukan check-in di hostel ini.

Baca Juga  Kopi Toko Djawa Braga Bandung dan Segarnya Sajian Es Kopi

MyPodRoom Capsule Hotel Bandung menyediakan kamar mandi dan wc secara terpisah di luar kamar. Kamar mandinya terpisah antara laki-laki dan perempuan dimana ada simbol pada bagian pintunya. Namun hal tersebut percuma karena letaknya berdampingan dan satu ruangan. Kamar mandi berukuran standar dengan fasilitas air panas atau hot shower. Peralatan mandi yang disediakan oleh MyPodRoom Capsule Hotel antara lain handuk, sabun mandi, dan shampo. Untuk sikat gigidan pasta gigi tidak disediakan oleh hostel ini. Tamu hostel diharap membawa peralatan mandi sendiri-sendiri atau dapat membelinya di minimarket yang dekat dengan hostel ini.

MyPodRoom Capsule Hotel Bandung menyediakan breakfast atau makan pagi dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 10.00 pagi. Tamu hostel dipersilakan ke ruang makan sendiri untuk menyiapkan sarapan yang terdiri dari roti dan selai. Di dapur hanya disediakan bread toast (pemanggang roti) saja tanpa tersedia kompor. Untuk minuman sendiri, tamu hostel bebas membuat teh/kopi yang tersedia tanpa ada batasan. Selain itu terdapat juga mesin air mineral yang bebas dipergunakan untuk minum dan mengisi botol air para backpacker untuk menghemat biaya ketika melakukan perjalanan. Alat makan yang sudah selesai digunakan dipersilakan diletakkan dalam ember yang tersedia untuk dicuci oleh staff. Tamu hostel tidak diperlukan mencuci sendiri alat makannya seperti aturan di hostel-hotel lain pada umumnya. Sedikit saran mungkin ditambah variasi selai rotinya atau bisa juga ditambah jenis sarapan yang lain.

Baca Juga  Curug Cibogo, Salah Satu Lokasi Favorit Di Cibodas Cianjur

Aturan lain tamu yang menginap MyPodRoom Capsule Hotel Bandung dilarang merokok didalam kamar tidur dan diseluruh ruangan. Tamu hotel diperbolehkan merokok di depan hostelatau area parkir hostel yang terdapat asbak rokok. Harga yang ditawarkan ABC Hostel tergolong murah dan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Sedikit saran, pesan secara online (booking online) melalui aplikasi seperti Traveloka dan PegiPegi jauh-jauh hari lebih murah daripada datang langsung ke hostel ini. Secara keseluruhan MyPodRoom Capsule Hotel dapat menjadi salah satu pilihan menginap ala backpacker di Bandung dengan budget terbatas, lokasi strategis, dan tidak membutuhkan fasilitas berlebih pada tempat menginap. (text/foto: annosmile)

FASILITAS
  • 24 Hours Reception (Resepsionis 24 jam)
  • AC (Air Conditioner)/Pendingin Ruangan
  • Free Internet (WiFi)
  • Loker Besi
  • Breakfast (roti tawar, selai, coffee, tea)
  • Tv di lobi
  • Penitipan Koper
INFORMASI
MyPodRoom Capsule Hotel
Jl. Dalem Kaum No. 102, kelurahan Cikawao, kecamatan Lengkong, kota Bandung, Jawa Barat 40251.
Phone : +62 818 0808 0763
Website : mypodroom.com

Kirim pendapat