Cara Menukar Uang Asing Di Mulia Money Changer Yogyakarta

Mulia Money Changer merupakan salah satu kantor atau tempat penukaran mata uang asing yang berada di pusat kota Yogyakarta. Keberadaan cukup dikenal karena sudah cukup lama berdiri dan letaknya sangat strategis karena berada di pusat keramaian dan wisata kota Yogyakarta yaitu kawasan Malioboro. Kantor ini melayani penukaran mata uang asing yang masih berlaku secara resmi di dunia.

Mulia Money Changer beralamat di Hotel Grand Inna Malioboro Jalan Malioboro No. 60, kelurahan Suryatmajan, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55271.

Lokasi Mulia Money Changer berada di dalam komplek Hotel Grand Inna Malioboro atau dulu dikenal dengan nama Hotel Garuda. Posisinya berada di bangunan atau ruangan paling depan yang berhimpit dengan pagar sisi Jalan Malioboro. Kendaraan pengunjung atau nasabah dapat parkir di area parkir Hotel Grand Inna Malioboro atau Taman Parkir Abu Bakar Ali Yogyakarta.

Cara penukaran uang di Mulia Money Changer cukup mudah dan praktis. Pertama-tama nasabah akan melakukan penukaran sejumlah uang dari mata uang Rupiah (IDR) ke mata uang asing atau sebaliknya. Teller akan bertanya berapa jumlah uang yang akan ditukar. Teller akan memberitahukan perhitungan mata uang yang akan didapatkan sesuai kurs jual-beli yang berlaku hari ini. Bila nasabah setuju transaksi akan diproses dan uang yang akan ditukarkan langsung diserahkan kepada teller.

Baca Juga  Gereja Gothic Sayidan Yogyakarta, Si Misterius Yang Bikin Penasaran

Nasabah diminta memberikan informasi berupa kartu identitas (KTP/SIM/Passport) berikut nomor telepon yang dapat dihubungi. Selanjutnya nasabah dipersilakan menunggu sebentar kemudian dipanggil kembali untuk menerima sejumlah uang yang ditukarkan beserta nota pembelian mata uang. Transaksi penukaran mata uang asing selesai dan nasabah dipersilakan meninggalkan lokasi. Harap diperhatikan teliti terlebih dahulu uang yang diterima sebelum meninggalkan lokasi. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mulia Money Changer
Hotel Grand Inna Malioboro Jalan Malioboro No. 60, kelurahan Suryatmajan, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55271

Jam Buka
Senin-Jumat mulai pukul 07.00 s/d 19.00 WIB
Sabtu-Minggu mulai pukul 07.00 s/d 15.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. tas rajut jogja:

    terima kasih artikelnya sangat membantu saya yang tinggal di jogja

Kirim pendapat