Mufiz Restaurant, Alternatif Makanan Halal Di Geylang Singapura

Mufiz Restaurant, Alternatif Makanan Halal Di Geylang Singapura
3 (60%) 1 vote

Mufiz Restaurant atau bernama lain Mufiz Prata Corner Pte Ltd merupakan salah satu restoran muslim di sekitar district Geylang Singapura. Restoran ini menyajikan masakan India Muslim (Indian-moeslem food) dan masakan Thailand Muslim (Thai Moeslem Food). Makanan yang disajikan restoran ini dijamin halal oleh pemilik warung yang keturunan India muslim.

Mufiz Restaurant terletak di Lor 12 Geylang, Singapore 398993.

Lokasi Mufiz Restaurant berada di daerah Geylang Singapura yang dikenal sebagai distrik merah. Letaknya cukup strategis karena berada di persimpangan jalan besar ke jalan kecil. Mufiz Restaurant menggunakan bangunan 2 (dua) lantai seperti ruko namun hanya difungsikan satu lantai. Daftar menu makanan dan minuman di Mufiz Restaurant tercantum jelas pada sebuah papan berukuran besar. Hanya saja daftar menu berikut harganya hanya tertulis di buku menu saja sehingga wisatawan yang lewat didepannya tidak dapat memperkirakan biaya yang akan dihabiskan ketika mampir di restoran ini. Menu yang menjadi andalan restoran ini adalah teh tarik, roti prata, nasi briyani, murtabak, dan tom yam soup.

Menu Kway Teow Goreng atau kwetiaw di Mufiz Restaurant dsajikan dengan piring kotak berwarna putih. Porsinya terbilang besar untuk ukuran orang Asia Tenggara namun standar bagi orang Asia Selatan. Hanya saja bila dibandingkan dengan porsi-porsi restoran India sebelumnya yang pernah saya kunjungi seperti seperti Victory Restaurant dan Hi Five 65 Restaurant, porsinya terbilang lebih sedikit. Cita rasa hidangan Kway Teow bercita rasa masakan India dibandingkan masakan Chinese dimana bumbu rempah cukup terasa seperti bawang putih. Hanya saja penggunaan saos tomat (tomato sauce) agak berlebihan sehingga mengurangi cita rasa masakan yang seharusnya sudah enak menjadi kurang enak.

Harga makanan dan minuman Mufiz Restaurant sedikit lebih mahal dibandingkan restoran India di daerah Bugis walaupun hanya selisi $1 (1 SGD) saja. Secara keseluruhan Mufiz Restaurant dapat menjadi salah satu pilihan makanan halal untuk bersantap pagi, siang dan malam di sekitar Geylang Singapura. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mufiz Restaurant
  • 7.3/10
    Kway Teow Goreng - 7.3/10
  • 7.3/10
    Teh Tarik - 7.3/10
7.3/10

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Idah Ceris:

    Kalau masuk resto ngga tertulis harga di bagian luar memang kadang bikin was was. takut uang di dompet ngga cukup. Hahaha.

Kirim pendapat