Miesojun, Warung Mie Ayam Barat Kampus ISI Yogyakarta

Miesojun atau Mie Ayam Bakso Mas Jun merupakan daya tarik sajian mie ayam di sebelah barat area kampus ISI atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Keberadaannya belum lama berdiri namun sering terlihat ramai didatangi mahasiswa. Warung mie ayam ini buka menjelang siang hingga malam hari.

Warung Miesojun atau Mie Ayam Bakso Mas Jun beralamat di Jalan Jogoripon, dusun Glondong, desa Panggungharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Miesojun berada di sebelah barat dari kampus ISI Yogyakarta. Rute menuju warung ini dari pertigaan Sumur Miring ISI ke arah barat sejauh 100 meter. Posisi warung ini berada di sebelah kanan jalan atau utara jalan. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor saja. Menu yang ditawarkan Warung Miesojun cukup bervariasi mulai dari mie ayam, mie ayam ceker, mie ayam bakso, mie ayam urat, mie ayam goreng, dan bakso urat.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Miesojun hampir sama seperti penyajian mie ayam Jakarta dimana antara mie dengan kuah dipisah. Mangkuk mie terdiri dari mie, potongan daun sawi hijau rebus, potongan daging ayam, potongan daun bawang (loncang), dan 1 (satu) potong pangsit goreng. Sedangkan mangkuk kuah berisi kuah dan 3 (tiga) bakso sapi berukuran sedang. Porsi mie ayam terlihat biasa standar porsi mie ayam pada umumnya. Mie yang digunakan berukuran tanggung dan agak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal namun sedikit kematangan. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu bercampur dengan tulang ayam. Cita rasa yang ditawarkan cenderung manis namun tidak berlebihan. Bagi saya pribadi cita rasa topping daging ayam ada kemiripan dengan Mie Ayam Takeshi di Ringroad Bantul. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan masih dalam batas aman. Untuk bakso sapinya tergolong biasa dengan tingkat kekenyalan yang didominasi oleh tepung. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Alternatif mie ayam lain yang dekat dengan kampus ISI adalah Mie Ayam Pak Tarno yang posisinya di tepi Jalan Parangtritis. Secara keseluruhan, Miesojun dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar area kampus ISI Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Miesojun atau Mie Ayam Bakso Mas Jun
Jl. Jogoripon, dusun Glondong, desa Panggungharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB

Kirim pendapat