Mie Pangsit Ayam Mbak Indi Denpasar, Cita Rasa Mie Ayam Khas Malang Bergaya Oriental

Mie Pangsit Ayam Mbak Indi Denpasar, Cita Rasa Mie Ayam Khas Malang Bergaya Oriental
3 (60%) 2 votes

Mie Pangsit Ayam Mbak Indi merupakan salah satu warung yang menjual hidangan mie ayam dan bakso di daerah Denpasar Barat. Keberadaan warung ini cukup dikenal karena disekitar area ini jarang terdapat penjual bakso dan mie ayam. Warung ini buka sejak pagi hingga tengah malam sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan stok menu karena selalu tersedia.

Mie Pangsit Ayam Mbak Indi terletak di Jalan Pulau Kawe No. 40c, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80222,.

Lokasi Mie Pangsitt Ayam Mbak Indi berada Jalan Pulau Kawe yang terhubung dengan jalan utama Jalan Teuku Umar Denpasar. Posisi warung mie ayam ini dekat dengan pertigaan jalan sehingga cukup mudah terlihat dan menjadi patokan. Area parkir menggunakan halaman parkir ruko yang terbatas namun mampu menampung 3 hingga 4 kendaraan beroda empat. Menu mie ayam yang ditawarkan cukup bervariasi dengan pilihan bakso daging sapi dan bakso daging ayam. Selain itu ada pilihan bakso direbus dan dibakar.

Penyajian mie pangsit bakso di Warung Mie Pangsit Ayam Mbak Indi menggunakan dua buah mangkok mirip seperti mie ayam Jakarta atau mie ayam bergaya oriental. Padahal kemasan mie ayam ini adalah mie ayam khas Malang seperti mie ayam Jawa pada umumnya. Mangkok pertama berwarna putih berukuran tanggung berisi bakmi atau mie, topping ayam, potongan sawi rebus, potongan pangsit goreng berbentuk kotak, taburan daun bawang, dan acar mentium. Mangkok kedua berwarna bening berukuran lebih kecil berisi kuah, 2 (dua) buah bakso sapi dan 2 (dua) potong tahu bakso.

Porsi mie ayam di Warung Mie Pangsit Mbak Indi bisa dibilang biasa atau standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie yang digunakan merupakan mie yang dibuat sendiri dengan ukuran kecil-kecil dan bentuknya tidak bergelombang mirip seperti yammie. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dirajang halus dan dipisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hijaunya agak terlalu kecil. Kuahnya agak terasa gurih karena mendapat tambahan kaldu ayam. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dengan rasa sedikit asin. Bakso sapinya cukup kenyal dan gurih dengan daya tarik rasa khas bakso Malang. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan sajian Mie Pangsit Mbak Indi lebih tepat disebut sebagai mie ayam Jakarta atau mie ayam oriental daripada mie ayam khas Malang. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Pangsit Ayam Mbak Indi
Jl. Pulau Kawe No. 40c, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80222

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 24.00 WITA

Kirim pendapat