Mie Ongklok Pak Yadi, Pilihan Kuliner Malam Di Wonosobo

Mie Ongklok Pak Yadi Wonosobo merupakan pilihan bersantap kuliner khas Wonosobo di pusat kota Wonosobo. Keberadaannya sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu pilihan utama wisatawan yang berkunjung ke kota Wonosobo. Beberapa informasi menyebutkan bahwa Pak Yadi meneruskan usaha mie ongklok di Wonosobo ang ditemukan oleh Kwa Pin An. Warung ini buka sejak sore hari hingga malam hari.

Warung Mie Ongklok dan Sate Sapi Pak Yadi beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani, dusun Ngepelan, desa Wonosobo Barat, kecamatan Wonosobo, kabupaten Wonosobo 56311.

Lokasi Warung Mie Ongklok Pak Yadi berada di tepi jalan protokol kota Wonosobo. Posisi warung kakilima ini berada di sebalah kiri jalan dari jalan searah. Area parkir yang disediakan menggunakan area badan jalan dan harap memarkir kendaraan dengan baik agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan yang melalui jalan utama tersebut.

Penyajian menu mie ongklok di Warung Mie Ongklok Pak Yadi menggunakan mangkuk tanggung yang terdiri dari mie, kol, tahu, dan kucai yang dicampur dengan bumbu kacang lalu diberi kuah jenang. Kuah jenang yang terlihat kental sendiri terbuat dari bahan dasar gula jawa, ebi, pati, serta rempah-rempah yang diolah. Dibagian atas penyajian mie ongklok diberi taburan bubuk merica dan bawang goreng. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih, sedikit asin, dan sedikit rasa manis yang berimbang. Bumbu rempah cukup terasa meski tidak terlalu tajam dilidah. Tidak ada penggunaan monosodium glutamat (MSG) dalam makanan ini dan telah dikonfirmasi oleh penjualnya.

Menu Sate Sapi yang disajikan sebagai lauk atau hidangan pelengkap menikmati mie ongklok disajikan secara terpisah. Satu tusuk sate terdiri dari beberapa potong daging sapi yang diberi bumbu kemudian dibakar dan dilapisi oleh saus kacang yang tipis. Cita rasa saus kacang mirip seperti bumbu pecel. Potongan daging sapi cukup pas dengan bumbu yang cukup meresap. Selain itu tingkat kematangan pas membuat daging cukup lunak untuk dikunyah. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ongklok Pak Yadi dapat menjadi salah satu pilihan wisata kuliner mie ongklok khas Wonosobo di pusat kota Wonosobo. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Bakar Nikmat, Keunikan Mie Ayam Yang Dibakar Dari Yogyakarta
INFORMASI
Warung Mie Ongklok dan Sate Sapi Pak Yadi
Jl. Jendral Ahmad Yani, dusun Ngepelan, desa Wonosobo Barat, kecamatan Wonosobo, kabupaten Wonosobo 56311

jam Buka
Setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 21.00
Hari Kamis Tutup

Kirim pendapat