Mie Kepang Jayakarta, Variasi Mie Ayam Dengan Topping Keju

Mie Kepang Jayakarta merupakan salah satu kedai yang menjual hidangan mie ayam dengan variasi tambahan keju pada toppingnya. Keberadaan kedai mie ayam ini menambah variasi hidangan mie khususnya mie ayam di sekitar kota Yogyakarta. Kedai mie ayam ini cukup sukses dan saat ini telah membuka beberapa cabang di sekitar Yogyakarta.

Mie Kepang Jayakarta beralamat di Jalan Kusumanegara No. 29, kelurahan Semaki, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang kedai Mie Kepang Jayakarta berada di Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Posisinya berada di sebela timur dari pertigaan lampu merah Taman Makam Palawan Kusumanegara dan sebela barat dari SPBU Semaki. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dengan menggunakan area tepi jalan dan halaman belakang kedai yang diakses melalui gang jalan samping kedai.

Penyajian menu Mie Ayam Kepang Al Parmigiano di Kedai Mie Kepang Jayakarta menggunakan mangkok putih berukuran besar. Dalam satu porsi Mie Ayam Kepang Al Parmigiano terdiri dari mie, potongan sawi rebus, topping ayam, dan lelean keju mozarella. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam dan lelean keju mozzarella menutupi bagian atas mie. Porsi mie ayam bisa dibilang porsi jumbo atau porsi double. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran kecil dan bentuk tidak bergelombang seperti mie yang digunakan pada sajian yammie atau mie ayam oriental. Saat dicicipi mienya terasa lembut namun tingkat kematangan yang berlebih (overcook). Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran sedang, terpisah dari tulang ayam, dan menyatu dengan lelean keju mozzarella. Hanya saja lelehan keju mozzarella terliat sedikit atau terkesan pelit. Kuah yang terpisah terlihat bening seperti kuah mie ayam yang digunakan pada mie ayam Jakarta.

Baca Juga  Pawon Purba, Kuliner Nasi Thiwul Dan Pemandangan Gunung Purba Nglanggeran Gunungkidul

Cita rasa yang ditawarkan Mie Ayam Kepang Al Parmigiano di Kedai Mie Kepang Jayakarta cenderung gurih dan sedikit asin seperti yammie atau mie ayam Jakarta pada umumnya. Keunikannya sebenarnya hanya pada tambahan topping keju mozzarella saja selebihnya hampir sama seperti mie ayam yang lain. Harga yang ditawarkan cenderung mahal untuk ukuran menu mie ayam di sekitar Yogyakarta dan tidak sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Mie Kepang Jayakarta Kusumanegara. Jl. Kusumanegara No. 29, kelurahan Semaki, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.
  • Mie Kepang Jayakarta. Jl. D.I Panjaitan No. 59, Mantrijeron, kota Yogyakarta
Penilaian Menu Mie Kepang Jayakarta
Overall
7.3/10
7.3/10
  • Mie Ayam Kepang Al Parmigiano - 7.3/10
    7.3/10
INFORMASI
Mie Kepang Jayakarta
Jl. Kusumanegara No. 29, kelurahan Semaki, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat