Mie Ayam Sunda Utara Teknik UNY, Pilihan Bersantap Mie Ayam Larut Malam Di Dekat Kampus

Mie Ayam Sunda Utara Teknik UNY, Pilihan Bersantap Mie Ayam Larut Malam Di Dekat Kampus
2.5 (50%) 2 votes

Mie Ayam Utara Teknik UNY merupakan salah satu penjual mie ayam di sekitar Selokan Mataram utara kampus UNY. Menu yang diusungnya adalah mie ayam dengan cita rasa khas Sunda. Keberadaan warung mie ayam ini cukup dikenal karena buka menjelang larut malam dan jarang ada warung mie ayam yang baru buka saat jam tersebut.

Mie Ayam Utara Teknik UNY (Mie Ayam Sunda) beralamat di Jalan Bougenville, dusun Karangmalang, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Utara Teknik UNY berada di sebelah utara Selokan Mataram dan Fakultas Teknik UNY (FT UNY) tepatnya di Simpang Mumet. Rute termudah dari Jalan Gejayan ke utara ingga tiba di Selokan Mataram. Selanjutnya ambil jalan ke kiri atau ke arah barat menyusuri Selokan Mataram. Posisi warung mie ayam tepat di sebuah perempatan pertama sisi sebelah utara dan sebagian tempatnya menempati bagian depan sebua toko. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan di Selokan Mataram. Pengunjung diharapkan parkir secara rapi agar tidak mengganggu lalulintas jalan. Menu yang ditawarkan warung mie ayam ini adala mie ayam dan mie ayam ceker.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Utara Teknik UNY menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Potongan daun sawi hijau rebus diletakkan paling dasar mangkok, bakmi atau mie diletakkan diatasnya, dan topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran besar dan bentuk agak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran agak besar, dan bercampur dengan tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya cukup banyak daripada biasanya. Kuah mienya cukup banyak dan berwarna kekuningan karena bercampur dengan kuat topping.

Cita rasa yang ditawarkan mie ayam di Warung Mie Ayam Utara Teknik UNY cenderung gurih dan sedikit asin sesuai dengan cita rasa khas yang diusungnya yaitu mie ayam khas Sunda. Bagi saya pribadi cukup unik mengingat di kota Yogyakarta sendiri lebih didominasi ole mie ayam Jawa dengan cirikhas rasa manis. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga sajian mie ayam di sekitar Yogyakarta yang dijual pada malam hari. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Utara Teknik UNY dapat menjadi sala satu pilihan bersantap mie ayam pada malam hari hingga larut malam. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 10.000,-

*update 10 Mei 2018*

INFORMASI
Mie Ayam Utara Teknik UNY
Jl. Bougenville, dusun Karangmalang, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 21.30 s/d 02.00 WIB

Kirim pendapat