Mie Ayam Spesial Sendowo Sleman, Mie Porsi Jumbo Bonus Bakso Goreng

Mie Ayam Sendowo merupakan salah satu warung mie ayam khas Wonogiri di daerah Sendowo. Warung mie ayam ini cukup melegenda dikalangan mahasiswa atau orang yang pernah tinggal di daerah tersebut. Tidak heran bila warung mie ayam ini menjadi salah satu wisata kuliner mahasiswa yang tidak boleh terlewatkan di Yogyakarta.

Warung Bakso dan Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo atau Mie Ayam Sendowo berada di Jalan Sendowo, Sleman atau belakang RSU dr. Sardjito Yogyakarta. Buka menjelang siang hingga sore hari.

Warung Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo Sleman Dari Depan

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo cukup tersembunyi diantara pemukiman penduduk di dusun Sendowo belakang RSU dr. Sardjito. Rute jalan menuju Warung Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo dari Bank Mandiri UGM Jalan Kaliurang ke arah barat hingga tiba di SD Percobaan. Ikuti jalan masuk Gapura Dusun Sendowo hingga ketemu pertigaan sekitar 300 meter. Ambil jalan ke kanan (utara) dari pertigaan sejauh 100 meter dan sebelah kanan akan menemukan warung tersebut.

Area parkir kendaraan tidak tersedia sehingga harus memarkir sepeda motor sendiri tanpa menganggu pengendara lain yang lewat di jalan tersebut. Secara sekilas tidak tampak istimewa dari warung mie ayam Pak Wiyono (Sendowo) ini. Sebuah gerobak kecil di tepi jalan bertuliskan nama warung mie ayam dan dibagian dalam warung hanya mampu menampung hingga belasan orang. Saya sempat ragu untuk memasukinya meskipun akhirnya masuk warung mie ayam tersebut dan memesan menu yang ada.

Baca Juga  Sego Gudeg Geneng dan Mangut Lele Mbah Marto

Sajian Mie Ayam Bakso Spesial Warung Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo Sleman

Dari daftar menu yang ditawarkan Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo, ada dua jenis menu mie ayam yaitu mie ayam biasa dan mie ayam spesial. Saya memesan mie ayam spesial karena sepertinya menu tersebut menawarkan daya tarik yang berbeda dengan mie ayam biasa. Tidak lama menunggu akhirnya mie ayam spesial tersaji di meja. Kesan pertama melihat mie ayam spesial dari warung mie ayam Sendowo ini adalah mie ayam dengan porsi jumbo.

Namun mie ayam spesial ini tidak terkesan porsi jumbo atau porsi mie berlebih karena mendapat tambahan dua butir bakso sapi dan potongan bakso goreng yang hampir memenuhi isi mangkuk. Saya pun tak sabar untuk mencicipinya dan langsung melahap mie ayam yang tersaji. Mengenai rasa hampir sama dengan mie ayam yang lain namun bumbunya terasa kebih kuat dan sedikit manis. Potongan bakso goreng terasa renyah dan jarang ditemukan pada menu mie ayam di warung yang lain. Harga yang ditawarkan cukup murah dibandingan menu mie ayam bakso ditempat ini. Saya cukup puas menikmati mie ayam spesial di warung mie ayam Pak Wiyono Sendowo. Kekurangannya adalah warungnya cukup sempit dan tidak ada parkir untuk kendaraan roda empat. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 6.000,-
  • Mie Ayam Ceker : Rp 8.000,-
  • Mie Ayam Bakso Spesial : Rp 8.000,-
  • Bakso : Rp 8.000,-
  • Teh Panas/Es : Rp 1.500,-
  • Jeruk Panas/Es : Rp 2.000,-
INFORMASI
Warung Bakso dan Mie Ayam Pak Wiyono Sendowo
Jl. Sendowo, desa Sinduadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman, DIY (belakang RSU dr. Sardjito Yogyakarta)

Jam Buka
Setiap hari sejak pagi hingga sore hari

Kirim pendapat