Mie Ayam Sekarsuli Bantul, Tantangan Menghabiskan Mie Ayam Porsi Kuli

Mie Ayam Sekarsuli merupakan daya tarik kuliner mie ayam di tepi Jalan Wonosari Yogyakarta. Warung mie ayam ini terkenal dengan sajian mie ayam porsi kuli atau mie ayam porsi tukang becak. Disebut demukian karena ukuran satu porsi mie ayam di warung ini sangat banyak dan melebihi dua porsi mie ayam untuk ukuran normal. Rata-rata pengunjung yang datang ke warung ini penasaran seberapa banyak mie ayam porsi kuli yang disajikan.

Mie Ayam Sekarsuli atau bernama asli Mie Ayam TPMC (Topan Putra Mandiri Club) beralamat di Jalan Wonosari km 7, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Mie Ayam Porsi Kuli Di Warung Mie Ayam Sekarsuli Bantul

Lokasi Mie Ayam Sekarsuli berada di tepi Jalan Wonosari km 8 Yogyakarta. Rute dari kota Yogyakarta ke arah timur menuju ke arah Piyungan atau Wonosari. Dari perempatan Jalan Ringroad Timur Yogyakarta pilihlah jalan ke arah timur menuju ke arah Wonosari atau disebut Jalan Wonosari. Saat menemui perempatan lampu merah pertama yang disebut perempatan Wiyoro, pilihlah jalan lurus. Beberapa ratus meter berselang di sebelah kiri akan menemui pasar Sekarsuli dan letak Mie Ayam Sekarsuli berada di seberang pasar atau di pertigaan dekat pasar.

Penyajian mie ayam di warung Mie Ayam Sekarsuli sama persis seperti penyajian mie ayam pada umumnya. Hanya saja porsi mie ayam yang disajikan cukup banyak dan terlihat menggunung. Ukuran mangkok mie ayam biasa tampak tidak muat untuk menampung porsi mie ayam yang super banyak ini. Bila diperhatikan, porsi mie ayam ini lebih banyak dibandingkan dengan porsi mie ayam jombo dari Warung Mie Ayam Tumini atau mie ayam manapun disekitar Yogyakarta. Saat mencicipi sajian mie ayam porsi kuli, cita rasa yang ditawarkan tergolong biasa seperti mie ayam kakilima. Hal yang ditonjolkan hanyalah porsi mie ayam yang super banyak atau super jumbo. Harga yang ditawarkan cukup murah untuk ukuran porsi mie ayam yang super banyak tersebut. Pelanggan warung mie ayam ini rata-rata para anak muda yang tertantang untuk menghabiskan porsi mie yam super banyak ini. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam Sekarsuli (TPMC/Topan Putra Mandiri Club)
Jl. Wonosari km 7, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 19.00 WIB (habis)

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. bambang:

    Coba bandingkan banyaknya sama mie ayam utara smkk godean.

    • admin:

      Halo Bambang, boleh minta nama dan alamat lengkap warung mie ayam tersebut? Terima kasih :-)

Kirim pendapat