Mie Ayam Sawah Banguntapan Dan Daya Tarik Es Tape

Mie Ayam Sawah Banguntapan Dan Daya Tarik Es Tape
3 (60%) 2 votes

Mie Ayam Sawah merupakan salah satu warung yang menjual mie ayam, bakso, dan es tape di daerah Banguntapan Bantul. Keberadaan warung ini cukup dikenal bagi penikmat hidangan yang ditawarkan. Sambil bersantap pengunjung masih dapat merasakan suasana tepi sawah karena disekeliling warung ini masih terdapat beberapa area sawah.

Mie Ayam Sawah beralamat di Jalan Sorowajan, dusun Sanggrahan, desa Banguntapan, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Sawah Bantul berada di daerah Banguntapan tepatnya di sebelah barat kampus STIMIK AKAKOM dan sebelah utara dari Jogja Expo Center (JEC). Warung ini berdiri di tepi persimpangan jalan dan berhimpit dengan area persawahan. Pengunjung yang membawa kendaraan roda dua dapat diparkir di depan warung sedangkan pengunjung yang membwa kendaraan roda empat atau mobil dapat parkir di area tepi jalan. Menu utama yang disediakan warung ini adalah bakso, mie ayam, mie ayam bakso, dan es tape.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Sawah Bantul menggunakan mangkok mie ayam putih seperti biasa. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar mangkok, potongan daun sawi hijau rebus diletakkan pada bagian samping, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, dua buah bakso daging sapi , satu potong pangsit goreng, serta taburan irisan daun bawang pada bagian paling atas.

Porsi mie ayam di Warung Mie Ayam Sawah terlihat standar atau dikatakan cukup. Bakmi atau mie berukuran tanggung dengan bentuk tidak bergelombang dan terlihat kesat. Saat dikunyah mie terasa kenyal dan lembut namun terasa sedikit terlalu matang. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong berbentuk dadu dan kadang bercampur dengan tulang ayam. Bagi saya sendiri cita rasa mie ayam yang ditawarkan mirip seperti cita rasa mie ayam dari Warung Mie Ayam Pak To Jalan Anggajaya Sleman.

Minuman es tape yang ditawarkan Warung Mie Ayam Sawah Bantul ini terbilang istimewa dan cocok disantap saat udara panas pada siang hari. Bagi pengunjung yang mampir di warung ini jangan lupa untuk mencicipi hidangan es tapenya. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan dapat menjadi salah satu pilihan bersantap pada siang hari khususnya menu mie ayam dan bakso di sekitar kampus STIMIK AKAKOM dan JEC. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam Sawah
Jl. Sorowajan, dusun Sanggrahan, desa Banguntapan, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 s/d habis

Kirim pendapat