Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto Bantul, Cita Rasanya Sama Dengan Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto Bantul, Cita Rasanya Sama Dengan Mie Ayam Tumini
4.3 (85%) 4 votes

Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto merupakan salah satu pilihan bersantap hidangan mie ayam dan bakso sapi di tepi Jalan Imogiri Timur. Bila diperhatikan nama warung ini hampir sama dengan nama lengkap Mie Ayam Tumini yang cukup terkenal yaitu Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Bu Tumini. Keduanya memang memiliki asal usul yang sama yaitu mie ayam khas Gunungkidul.

Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto terletak di Jalan Imogiri Timur km 12, dusun Bembem, desa Trimulyo, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Sarirasa Jatayu Pak Darto berada di tepi Jalan Imogiri Timur tepatnya di kilometer 12. Posisi warung ini berada di sebelah kanan jalan dan dikeliling oleh area persawahan. Pengunjung yang baru pertama kali akan berkunjung ke warung ini sering tersesat karena ukuran warung ini cukup kecil dan papan namanya tidak mencolok. Area parkir yang disediakan hanya sebatas parkir sepeda motor saja.

Menu yang ditawarkan Warung Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto antara lain mie ayam, bakso sapi, dan kombinasi keduanya yaitu mie ayam bakso. Penyajian Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto bisa dibilang sama seperti penyajian Mie Ayam Tumini dimana dalam satu mangkok mie ayam terlihat menggunakan topping daging ayam yang terlihat kental khas Mie Ayam Sarirasa Jatiayu. Porsinya terbilang pas dan cukup mengenyangkan bagi sebagian besar orang. Ukuran mie yang digunakan berdiameter besar dan tidak terlalu panjang khas mie ayam jenis ini. Potongan daging ayam berbentuk dadu dengan ukuran sedang.

Cita rasa yang diusung Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto didominasi rasa manis dan gurih dengan kadar manis yang masih dalam batas normal. Atau bisa dibilang lebih gurih dibandingkan dengan Mie Ayam Tumini yang dikenal memiliki rasa manis yang berlebihan dari sebagian orang. Bagi orang yang tidak terlalu suka manis tapi pengen mencicipi hidangan mie ayam Jawa khas Gunungkidul mungkin tempat ini cukup direkomendasikan. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto Bantul melengkapi daftar lokasi mie ayam yang direkomendasikan di sekitar Jalan Imogiri Timur Bantul selain Mie Ayam Tidar yang ada di dekatnya. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto
Jl. Imogiri Timur km 12, dusun Bembem, desa Trimulyo, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB (habis)

Kirim pendapat