Mie Ayam Rica-Rica Barokah, Keunikan Mie Ayam Dengan Topping Rica Ayam

Mie Ayam Rica-Rica Barokah merupakan salah satu pilihan kuliner mie ayam dengan cita rasa yang berbeda dimana menggunakan topping ayam berbumbu rica-rica. Keberadaannya belum lama dikenal karena warung ini belum lama menbuka dagangannya. Setiap hari warung ini buka sejak pagi hari hingga menjelang sore hari.

Mie Ayam Rica-Rica Barokah Pak Agus terletak di Jalan Soragan, desa Ngestiharjo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Rica-Rica Barokah berada di sebelah barat kota Yogyakarta tepatnya di tepi Jalan Soragan. Rute termudah menuju tempat ini dari Tugu Jogja ke arah barat hingga Mirota Godean. Kemudian pilihlah jalan ke arah selatan atau ke arah kiri pada perempatan Mirota Godean. Sekitar beberapa ratus meter posisi warung tersebut berada di sebelah kanan jalan menempati kios kecil berdampingan dengan usaha yang lain.

Menu yang ditawarkan Warung Mie Ayam Rica-Rica Barokah hanya mie ayam rica-rica saja. Tidak ada variasi menu lain di warung seperti mie ayam bakso hingga bakso sapi. Namun pengunjung dapat meminta porsi jumbo bila porsi biasa kurang banyak atau kurang mengenyangkan.

Penyajian Mie Ayam Rica-Rica Barokah sama seperti mie ayam Jawa pada umumnya dengan mangkok bergambar ayam jago berisi mie, potongan sawi hijau rebus, topping ayam, dan dua potong pangsit tanpa isi. Hal yang membedakan dengan mie ayam biasa adalah kuahnya terlihat kental karena berasal topping daging ayam yang terbuat dari rica-rica ayam. Aroma rica-rica ayam cukup mendominasi dibandingkan bau sajian mie ayam. Saat mencicipinya cita rasa hidangan mie ayam rica-rica didominasi rasa pedas, sedikit manis, dan gurih. Bagi penyuka rasa pedas sepertinya cocok untuk mencicipi hidangan mie ayam ini. Namun orang yang kurang suka rasa pedas bisa meminta kuah rica-rica dikurangi atau sedikit saja.

Baca Juga  Mie Ayam Asun, Mencicipi Mie Ayam Legendaris Di Daerah Menteng Jakarta

Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Rica-Rica Barokah tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Secara keseluruhan Mie Ayam Rica-Rica Barokah dapat menjadi pilihan bersantap kuliner mie ayam unik dan lain daripada yang lain di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat