Mie Ayam Pak’e Alya, Penasaran Karena Terlihat Rame Di Jalan Pleret

Mie Ayam Pak’e Alya merupakan salah satu warung makan yang berada di tepi Jalan Plereet dekat dengan wisata Balong Waterpark. Warung mie ayam ini merupakan cabang kedua dimana warung tama berada di daerah banyakan Piyungan. Warung mie ayam ini buka sejak pagi hingga malam hari.

Warung Mie Ayam Pak’e Alya beralamat Jalan Pleret, dusun Balong Lor, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55196.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak’e Alya berada di tepi Jalan Pleret. Posisinya cukup strategis karena berada di samping hiburan bermain anak sepeerti istana balon, odong-odong, dan sebagainya. Area parkir yang disediakan cukup luas di tanah lapang yang menjadi area parkir bersama pusat keramaian di tepi jalan tersebut. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memesan menu makanan dan minuman terlebih dahulu baru mencari tempat duduk yang masih kosong. Tempat duduk yang disediakan ada meja kursi di dalam warung dan lesehan dengan alas tikar di lapangan samping warung.

Penyajian Mie Ayam Bakso di Warung Mie Ayam Pak’e Alya menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan 3 (tiga) buah bakso sapi. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dengan bentuk agak bergelombang. Proses pemasakan mie agak terlalu matang sehingga kurang kenyal dan terlalu empuk. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu bercampur dengan tulang ayam namun terlihat melimpah. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer. 

Baca Juga  Mie Ayam Bangka Pak Harun, Salah Satu Kuliner Khas Bangka di Yogyakarta

Cita rasa yang ditawarkan cenderung manis dan gurih mirip seperti mie ayam khas Wonogiri. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan masih dalam batas aman. Untuk bakso sapinya sendiri cita rasanya tergolong standar dengan komposisi tepung yang tidak berlebih. Namun penambahan bakso dirasa cukup mengurangi kekurangan pada sajian mie ayam ini. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak’e Alya tergolong lebih mahal dari harga mie ayam di sekitar Jalan Pleret Bantul. Secara keseluruhan, Warung Mie Ayam Pak’e Alya dapat menjadi alternatif pilihan bersantap mie ayam di sekitar Jalan Pleret Bantul. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Cabang 1. Jl. Sitimulyo-Segoroyoso, dusun Banyakan 1, desa Sitimulyo, kecamatan Piyungan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55792
  • Cabang 2. Jl. Pleret, dusun Balong Lor, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55196
INFORMASI
Warung Mie Ayam Pak'e Alya
Jl. Pleret, dusun Balong Lor, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55196

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat