Mie Ayam Pak Waldi, Favorit Di Condong Catur Sleman

Mie Ayam Pak Waldi, Favorit Di Condong Catur Sleman
3.7 (73.33%) 3 votes

Mie Ayam Pak Waldi merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar Condong Catur Sleman. Keberadaannya cukup dikenal oleh para pecinta mie ayam yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Menu yang ditawarkan warung mie ayam ini cukup beragam mulai mie ayam biasa hingga mie ayam pangsit bakso ditambah balungan ayam.

Mie Ayam Pak Waldi beralamat di Jalan Perumnas Condongsari Condong Catur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Mie Ayam Pak Waldi berada di tepi Jalan Perumnas Condong Catur Sleman. Rute menuju warung mie ayam ini dari perempatan Selokan Mataram Babarsari ke arah barat hingga menemui perempatan kecil. Pilihlah jalan ke kanan atau ke arah utara dan ikuti jalan tersebut hingga tiba di warung mie ayam tersebut. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan beroda dua saja karena keterbatasan tempat.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Waldi disajikan diatas mangkok coklat muda dengan garis coklat gelap dan sedikit berbeda dibandingkan penyajian mie ayam yang biasanya menggunakan mangkok bergambar ayam jago. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, irisan daun bawang pada bagian paling atas, dan dua potong pangsit goreng di tepi mangkok.

Porsi mie ayam bakso tetelan di Warung Mie Ayam Pak Waldi Condong Catur tergolong pas atau bisa dikatakan tidak kurang dan tidak lebih. Bakmi atau mie berukuran pipih, kecil, dan mirip seperti mie yang digunakan pada sajian Mie Ayam Jakarta. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu tanpa bercampur dengan tulang ayam. Kuahnya terlihat bening dan tidak berwarna coklat pekat seperti mie ayam Jawa pada umumnya. Mienya terasa lembut ketika dikunyah dan cukup dapat menyerap bumbu dari mie ayam sendiri. Hanya saja pangsit gorengnya agak keras dan kurang renyah.

Cita rasa ditawarkan cenderung gurih dan asin dengan sedikit cita rasa manis. Ada kemiripan rasa dengan Mie Ayam Mas Suradi yang berada di daerah Warungboto Yogyakarta dan Mie Ayam Ngudiroso Pak Wadi Kotagede. Bagi penyuka mie ayam dengan rasa gurih, cita rasa seperti ini yang mereka cari. Namun bagi penyuka mie ayam Jawa yang didominasi rasa manis, warung ini sepertinya kurang direkomendasikan.

Daya tarik Warung Mie Ayam Pak Waldi Condong Catur sebenarnya pada tambahan balungan ayam pada sajian mie ayam. Seperti yang kita tahu bahwa menu tambahan balungan ayam sangat jarang kita temui pada warung penjual mie ayam. Sebelumnya saya pernah menemukan dan mencoba sajian mie ayam bakso dengan tambahan balungan di Warung Mie Ayam Mbah Pelo Bantul. Namun bagi saya sendiri, saya lebih menyukai hidangan mie ayam balungan di warung mie ayam yang berada di daerah Bantul tersebut. Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak Waldi cukup terjangkau dan harga standar mie ayam di sekitar Condong Catur dan Seturan Sleman. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Waldi dapat menajadi salah satu pilihan utama bersantap mie ayam di sekitar Condong Catur Sleman. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam Pak Waldi
Jl. Perumnas Condongsari Condong Catur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat