Mie Ayam Pak Udin Jalan Godean Yogyakarta

Mie Ayam Pak Udin Jalan Godean Yogyakarta
3.5 (70%) 2 votes

Mie Ayam Pak Udin merupakan salah satu daya tarik kuliner mie ayam di perbatasan kota Yogyakarta tepatnya di sekitar Jalan Godean. Keberadaan warung ini sempat menjadi primadona sebelum akhirnya pindah ke tempat baru yang saat ini ditempati. Daya tarik mie ayamnya cukup menarik antara kombinasi rasa mie ayam jawa dengan mie ayam jakarta.

Mie Ayam Pak Udin terletak di Jalan Godean km 2.5, desa Ngestiharjo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Udin berada di Jalan Godean tepatnya beberapa puluh meter disebelah timur dari Mirota Godean atau disamping batas wilayah antara kotamadya Yogyakarta dengan kabupaten Bantul. Warung ii menempati lokasi baru dimana sebelumnya berada tepat disebelah selatan dari Mirota Godean, Ukuran warungnya bisa dibilang sempit dan hanya mampu menampung sekitar 20 orang saja. Area parkir yang disediakan juga terbatas dan hanya dapat digunakan untuk parkir sepeda motor.

Warung Mie Ayam Pak Udin menyediakan menu utama dan satu-satunya yaitu sajian mie ayam jawa. Tidak ada menu tambahan seperti mie ayam bakso atau mie ayam pangsit seperti warung-warung mie ayam lain untuk menambah daya tarik pengunjung. Hal ini cukup jarang mengingat dengan minimnya variasi menu menunjukkan bahwa si penjual cukup ercaya diri dengan dagangan (mie ayam) yang ia tawarkan ke konsumen.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Udin sama seperti penyajian mie ayam jawa pada umumnya dengan menggunakan mangkok putih dengan gambar ayam jago. Porsinya terlihat cukup atau pas dengan arti tidak kurang ataupun tidak berlebihan. Kuahnya berwarna bening atau tidak seperti mie ayam jawa pada umumnya yang kuahnya berwarna agak kecoklatan. Mienya berdiameter kecil dan terlihat tipis seperti bakmi atau mie yang digunakan pada mie ayam Jakarta. Saat saya cicipi cita rasa mienya mirip seperti Mie Ayam Wetan Tugu yang pernah saya sambangi. Cita rasa kuah dan bumbunya lebih condong ke arah gurih dan sedikit asin ketimbang rasa manis khas mie ayam Jawa. Secara keseluruhan Mie Ayam Pak Udin cocok dinikmati bagi penyuka mie ayam jawa yang tidak terlalu suka dengan rasa manis dan lebih condong dengan cita rasa gurih dan sedikit asin. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat