Mie Ayam Pak To Jalan Anggajaya Sleman

Mie Ayam Pak To merupakan salah satu warung penjaja mie ayam di sekitar daerah Condong Catur Sleman. Keberadaannya mewarnai kuliner mie ayam yang cukup banyak ditemukan di daerah ini. Warung mie ayam ini buka menjelang sore hari hingga malam hari.

Mie Ayam Pak To berada di Jalan Anggajaya, desa Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak To tepat berada di samping Toko Gading Mas cabang Jalan Anggajaya Sleman. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di tepi jalan karena warung ini tidak menyediakan area parkir. Menu utama dan satu-satunya di warung ini adalah mie ayam tanpa ada variasi penyajian seperti mie ayam bakso, mie ayam jumbo, mie ayam ceker, dan sebagainya.

Porsi sajian Mie Ayam Pak To tergolong cukup banyak untuk ukuran seporsi mie ayam atau dapat dikatakan porsi jumbo. Topping daging ayam dengan bentuk ayam suwir diletakkan pada bagian atas dan jumlahnya sedikit. Potongan daun sawi hijau rebus dalam mangkok jumlahnya cukup dan tidak sedikit. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tipis dan lurus seperti mie yang digunakan pada mie ayam Jakarta. Saat dikunyah mie tersebut terasa lembut di mulut dan agak terlalu matang sehingga tidak terasa kenyal. Tingkat kematangan mie atau bakmi yang berlebihan ini mengingatkan saya pada sajian Mie Ayam TPMC atau Mie Ayam Sekarsuli di Jalan Wonosari Yogyakarta. Selain itu kuah mie ayam terlihat bening atau tidak kecoklatan seperti mie ayam Jawa pada umumnya.

Baca Juga  Taman Hijau Patuk, Gerbang Masuk Wilayah Gunungkidul

Cita rasa yang muncul saat menikmati Mie Ayam Pak To didominasi rasa gurih, manis, dan sedikit rasa asin. Bumbu mie ayam yang digunakan terasa cukup ringan dan tidak pekat saat disantap. Campuran cita rasa tersebut merupakan gabungan antara mie ayam Jawa dengan mie ayam Jakarta. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan Mie Ayam Sido Mampir di Jalan Gito Gati Sleman. Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak To tergolong terjangkau dan murah diantara harga sajian mie ayam yang ada di sekitar daerah tersebut. Secara keseluruhan tempat ini mungkin cocok karena porsinya yang banyak, namun bila ingin mencari kualitas rasa tidak disarankan mampir di warung mie ayam ini. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Pak To Sleman
Overall
6.5/10
6.5/10
  • Mie Ayam - 6.5/10
    6.5/10

Kirim pendapat