Mie Ayam Pak Slamet, Pilihan favorit Mahasiswa Yang Ngekos Di Daerah Samirono

Mie Ayam Pak Slamet Samirono merupakan kuliner mie ayam gendaris bagi mahasiswa atau mantan mahasiswa yang pernah tinggal di daerah Samirono. Keberadaan telah lama berdiri lebih dari dua dekade tahun yang lalu. Hingga saat ini warung mie ayam ini tetap eksis bertahan ditenegah gempuran banyaknya warung penjual mie ayam di sekitar kos-kosan dan kampus.

Mie Ayam Pak Slamet terletak di Jalan Colombo No. 26, dusun Samirono, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman 55281.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Slamet berada di tepi jalan yang membelah area perkampungan penduduk Samirono. Rute menuju warung mie ayam dari perempatan kecil Indomaret Point Colombo ke arah selatan atau masuk ke dalam jalan kampung samping Indomaret. Ketika menemui pertigaan bila belok ke kiri menuju ke Warung Mie Ayam Pangsit Pak Gun dan lan tembus menuju Jalan Solo, ambil jalan lurus sejauh 100-200 meter. Posisi warung mie ayam berada di kanan jalan atau utara jalan menempati bangunan rumah. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja.

Penyajian menu mie ayam jumbo di Warung Mie Ayam Pak Slamet menggunakan piring tanggung berwarna coklat. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Porsi jumbo terlihat seperti porsi biasa, entah karena mangkoknya yang besar atau memang porsi jumbo lebih sedikit daripada porsi jumbo pada umumnya.Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, dan topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran kecil dan agak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa kurang kenyal engan kondisi agak terlalu matang. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran agak besar, dan tidak bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar.

Baca Juga  Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

Cita rasa sajian mie ayam jumbo di Warung Mie Ayam Pak Slamet cenderung gurih tanpa ada dominasi rasa manis dan asin. Selain itu penggunaan bumbu terasa ringan. Bila diperhatikan memang memiliki karakter rasa yang berbeda dengan mie ayam Jawa pada umumnya angcenderung manis. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Harga yang ditawarkan tergolong mahal untuk ukuran harga makanan di sekitar kampus UNY dan UGM. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Slamet masih menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di seputar area kos-kosan Samirono. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Pak Slamet
  • 6.6/10
    Mie Ayam - 6.6/10
  • 6.7/10
    Mie Ayam Jumbo - 6.7/10
6.7/10
INFORMASI
Mie Ayam Pak Slamet
Jl. Colombo No. 26, dusun Samirono, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 8.00 s/d 19.00 WIB

Kirim pendapat