Mie Ayam Pak Sarmintul, Mencicipi Sajian Mie Ayam Di Utara Stadion Sultan Agung Bantul

Mie Ayam Pak Sarmintul merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang belum lama buka di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul. Keberadaannya belum banyak didengar karena baru buka sejak bulan November 2020 atau satu bulan yang lalu. Menu yang ditawarkan ada variasi sajian mie ayam jawa dengan kemasan warung yang modern atau kekinian.

Mie Ayam Pak Sarmintul beralamat di Jalan Sultan Agung, dusun Ngentak, desa Timbulharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Sarmintul berada di seberang Stadion Sultan Agung Bantul. Posisinya berada pada sebuah kios kecil yang berhimpit dengan kios makanan lain yaitu warung soto ayam. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor dan itupun numpang di halaman rumah sebelahnya. Pengunjung yang membawa kendaraan roda empat agak kesulitan mampir di warung ini dan harus parkir di seberang jalan atau parkir luar stadion.

Pengunjung Warung Mie Ayam Pak Sarmintul yang datang dipersilakan terlebih dahulu memesan makanan dan minuman di meja kasir. Daftar menu makanan dan minuman berikut harganya terpasang jelas pada dinding belakang kasir. Selanjutnya masuk ke dalam memilih tempat duduk yang masih kosong. Meja kursi yang disediakan cukup terbatas karena sempitnya kios warung. Pengunjung diharapkan melihat terlebih dahulu meja kuris yang kosong sebelum memesan makanan.

Baca Juga  Mie Ayam Sor Nongko, Pengganjal Lapar Di Nogotirto Sleman

Penyajian Mie Ayam Ceker di Warung Mie Ayam Pak Sarmintul menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 2 (dua) potong pangsit goreng, 2 (dua) potong ceker ayam, dan taburan bawang goreng. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak besar dengan bentuk agak bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Karakteristik mie atau bakmi yang digunakan mirip seperti Mie Ayam Al Fazza di Jalan Imogiri Barat. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu dan tidak bercampur dengan tulang ayam. Cita rasanya cenderung manis dan gurih khas mie ayam Jawa. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa. Bagi saya pribadi ada kemiripan dengan cita rasa Mie Ayam Pak Tupon. Untuk tambahan toping cakar ayamnya cukup empuk dan bumbunya cukup meresap.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Mie Ayam Pak Sarmintul tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Sarmintul patut dicoba sebagai salah satu kuliner mie ayam di sekitar Stadiun Sultan Agung Bantul. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam Pak Sarmintul
Jl. Sultan Agung, dusun Ngentak, desa Timbulharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat