Mie Ayam Pak Sadiye, Alternatif Bersantap Mie Ayam Di Sekitar Taman Siswa

4/5 - (4 votes)

Mie Ayam Pak Sadiye merupakan salah satu warung mie ayam yang berada di sekitar Taman Siswa Yogyakarta selain Mie Ayam dan Bakso Idola Pak Tikno. Keberadaan warung mie ayam ini pada mulanya merupakan pedagang mie ayam keliling yang sering mangkal di tepi Jalan Taman Siswa. Namun seiring berkembangnya waktu, pedagang tersebut memilih membuka warung untuk menetap dan menjangkau lebih banyak pembeli. Warung mie ayam ini buka sejak pagi hingga malam hari.

Warung Mie Ayam dan Bakso Daging Sapi Pak Sadiye beralamat di Jalan Taman Siswa No. 44, kelurahan Wirogunan, kecamatan Mergangsan, kota Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Sadiye berada di tepi Jalan Taman Siswa pada sisi sebelah barat. Posisi warung mie ayam ini berada di sebelah selatan Toko Wijaya, di sebelah utara Alfamidi Taman Siswa dan diseberang S-Cell Taman Siswa. Bangunan warung ini cukup kecil namun bersih dengan tempat duduk menggunakan meja kursi. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja dan areanya terbatas di tepi jalan. Menu yang ditawarkan warung ini antara lain mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam bakso jumbo, bakso komplit, bakso jumbo komplit.

Penyajian Menu Mie Ayam Bakso Di Warung Mie Ayam Pak Sadiye menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 1 (satu) potong pangsit goreng, 2 (dua) buah bakso sapi, dan satu sendok acar. Porsinya bisa dibilang porsi standar untuk ukuran sajian mie ayam jawa. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong tidak rata, berukuran agak besar, dan bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar. Kuahnya terlihat melimpah dan segar karena tidak terlalu pekat.

Baca Juga  Sate Sapi Karang Pak Prapto, Kuliner Malam Favorit Para Wisatawan Di Kotagede

Cita rasa yang ditawarkan sajian Mie Ayam Bakso di Warung Mie Ayam Pak Sadiye cenderung gurih dan sedikit rasa manis. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan masih dalam batas aman. Bagi saya pribadi level manis dalam sajian mie ayam ini cukup rendah tidak seperti mie ayam jawa khas Jogja dan Bantul pada umumnya yang cenderung manis. Untuk bakso sapinya cukup menarik dicicipi dengan cita rasa bumbu dan komposisi penyusun bakso sapi yang pas. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Sadiye dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam dan bakso sapi di sekitar Jalan Taman Siswa Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Pak Sadiye
Overall
7/10
7/10
  • Mie Ayam - 6.9/10
    6.9/10
  • Mie Ayam Bakso - 7.2/10
    7.2/10
  • Bakso Komplit - 7/10
    7/10
INFORMASI
Warung Mie Ayam dan Bakso Daging Sapi Pak Sadiye
Jl. Taman Siswa No. 44, kelurahan Wirogunan, kecamatan Mergangsan, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB (habis)

Kirim pendapat