Mie Ayam Pak Ribut, Si Manis Dari Tengah Perkampungan Desa Gamping Sleman

Mie Ayam Pak Ribut merupakan daya tarik kuliner mie ayam di tengah-tengah desa di daerah Gamping Sleman. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup lama dan dikenal oleh penikmat mie ayam yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Warung mie ayam yang menyediakan menu utama mie ayam dan bakso ini buka sejak pagi hingga sore hari.

Mie Ayam Pak Ribut beralamat di Sumber Gamol, desa Balecatur, kecamatan Gamping, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55295.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Ribut berada di sebuah persimpangan jalan di tengah dusun Sumber Gamol. Rute menuju warung mie ayam ini dari Jalan Raya Wates belok ke arah utara atau seberang Pasar Balecatur. Jalan ke utara tersebut terdapat gapura bertuliskan Dusun Gamol dan ikuti jalan tersebut hingga menemui pertigaan. Posisi warung ini berada tepat di sekitar pertigaan tersebut. Area parkir yang disediakan hanya cukup untuk untuk kendaraan beroda dua saja. Kendaraan beroda empat harus parkir agak menjauh dari warung karena dapat mengganggu kelancaran lalu lintas jalan desa yang sempit.

Penyajian menu mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Pak Ribut menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan 3 (tiga) bakso sapi. Porsinya agak banyak namun belum dapat dikatakan porsi jumbo. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dicacah agak halus, kecil-kecil dan terpisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar. Kuahnya berwarna kecoklatan, agak berminyak, dan terlihat encer. Pengunjung dapat menambahkan daun loncang atau daun bawang yang disediakan di meja makan.

Baca Juga  Mie Ayam Bu Siti, Pilihan Bersantap Mie Ayam Di Daerah Bandar Batang

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Ribut cenderung manis dan gurih, tidak ada kesan asin dalam hidangan ini. Rasa manis yang ditawarkan agak berlebihan meski belum ditambah kecap manis dan mungkin kurang cocok bagi penikmat mie ayam yang suka dengan cita rasa asin atau manis asin yang berimbang. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) cukup terasa dilidah dan cukup terlihat ketika mie sudah diaduk. Bagi saya pribadi ada kemiripan cita rasa dengan sajian mie ayam yang pernah saya cicipi di Warung Mie Ayam Miroso Yogyakarta. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan warung ini tergolong standar untuk ukuran harga mie ayam di sekitar Gamping dan kabupaten Sleman. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Ribut dapat menjadi salah satu rekomendasi bersantap mie ayam di daerah Gamping dan Jalan Wates. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 8.000,-
  • Mie Ayam Ceker : Rp 9.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 12.000,-
  • Bakso Komplit : –

*update 18 September 2019*

Penilaian Menu Mie Ayam Pak Ribut Sumber Gamol
  • 7.3/10
    Mie Ayam - 7.3/10
  • 7.4/10
    Mie Ayam Bakso - 7.4/10
  • 7.2/10
    Mie Ayam Ceker - 7.2/10
7.3/10
INFORMASI
Mie Ayam Pak Ribut
Sumber Gamol, desa Balecatur, kecamatan Gamping, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 5529

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 17.00 WIB

Kirim pendapat