Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri, Nama Sama Beda Pemilik Di Selatan Jogja

Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri Barat merupakan salah satu warung mie ayam yang menggunakan embel-embel nama “Pak Pendek” yang banyak dijumpai di sekitar kota Yogyakarta dan Bantul. Padahal antara warung mie ayam Pak Pendek yang satu dengan yang lain belum tentu memiliki kaitan atau hubungan. Warung mie ayam Pak Pendek di Jalan Imogiri Barat ini menyediakan menu mie ayam dan bakso

Warung Mie Ayam Pak Pendek terletak di Jalan Imogiri Barat, dusun Ngoto, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, Di Yogyakarta 55188.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri Barat berada di tepi Jalan Imogiri Barat Bantul. Rute menuju warung mie ayam ini hampir sama seperti rute menuju Warung Sambel Belut Pak Sabar. Perjalanan dari perempatan Ringroad Selatan menuju ke arah selatan melewati Jalan Imogiri Barat. Ikuti Jalan sejauh 500 meter melewati persimpangan Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto. Sebelum persimpangan jalan menuju Warung Sambel Belut Pak Sabar pelankan kendaraan dan posisi warung mie ayam ini berada di sisi kanan jalan atau barat jalan. Area parkir yang disediakan cukup untuk menampung parkir beberapa kendaraan roda dua.

Penyajian menu mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri Barat menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan taburan potongan daun loncang. Porsinya bisa dibilang porsi standar untuk ukuran sajian mie ayam jawa. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, dan taburan potongan daun loncang disebelah topping ayam. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil, agak bergelombang, dan mie tersebut dibuat sendiri. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran agak besar, dan terpisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar.

Baca Juga  Mie Ayam Pak Slamet, Pilihan favorit Mahasiswa Yang Ngekos Di Daerah Samirono

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Pendek Jalan Imogiri Barat cenderung gurih dengan rasa sedikit asin. Bila diamati cita rasa asin lebih kuat daripada cita rasa manis. Bumbu yang digunakan terasa cukup ringan dan tidak berasa rempah seperti mie ayam khas Bantul pada umumnya. Bagi saya pribadi ada kemiripan cita rasa bumbu dengan Mie Ayam Pak Pendek yang berada di Lapangan Karang Kotagede.  Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk ukuran harga mie ayam di pinggir kota Yogyakarta dan Bantul. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 8.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 10.000,-
  • Mie Ayam Ceker : Rp 9.000,-
  • Mie Ayam Paha : Rp 12.000,-
  • Mie Ayam Sayap : Rp 11.000,-
  • Bakso Biasa : Rp 9.000,-
  • Bakso Telur : Rp 8.000,-
  • Bakso Jumbo : Rp 10.000,-

*update 18 Desember 2018*

Penilaian Mie Ayam Pak Pendek
  • 7/10
    Mie Ayam - 7/10
7/10
INFORMASI
Mie Ayam Pak Pendek
Imogiri Barat, dusun Ngoto, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, Di Yogyakarta 55188

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 11.00 s/d 20.00 WIB (habis)

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. jusl otg dan card reader murah dan berkualitas:

    wahh kaya y enak nih saya suka banget makan mie ayam .. harga y juga murah lagi tempat y juga gampang buat di cari

  2. Wisata Properti:

    terima kasih info y bagus dan menarik sekali. bagus untuk di baca

Kirim pendapat