Mie Ayam Pak Kumis, Cita Rasa Mie Ayam Khas Solo Di Pulau Dewata

Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis merupakan salah satu sajian kuliner khas Jawa di pulau Bali, tepatnya di kota Denpasar. Keberadaannya melengkapi wisata kuliner di kota Denpasar yang banyak didominasi oleh hidangan atau kuliner khas barat yang condong ke arah makanan siap saji. Bagi sebagian perantauan dari Jawa, kuliner khas Jawa menjadi obat kangen masakan dari daerahnya.

Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis berada di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar. Menyediakan menu utama berupa sajian mie ayam dan bakso sapi.

Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis Dari Depan

Lokasi Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis berada di pusat kota Denpasar. Posisinya cukup strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali seperti Erlangga dan Khrisna. Lalu lintas jalan yang melewati Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis cukup ramai dari pagi hingga malam hari. Hal ini membuat banyak pengunjung melirik warung ini dan sebagian diantaranya mampir untuk menikmati sajian mie ayam dan bakso yang ditawarkan.

Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis cukup ramai pengunjung ketika memasuki jam makan siang atau waktu sore hari. Pengunjung warung didominasi oleh warga keturunan Jawa yang bertempat tinggal di sekitar Denpasar. Alasan mereka memilih warung ini salah satunya adalah menu makanan yang ada dijamin kehalalannya dan cita rasanya sesuai dengan lidah mereka (khas Solo, Jawa Tengah).

Baca Juga  Mie Ayam Jalan Gajah Mada Yogyakarta Kadang Buka Kadang Tutup

Suasana Dalam Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis

Daftar menu dan harga Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis terpampang jelas di dinding warung. Pengunjung tidak perlu bertanya dahulu mengenai daftar menu berikut harganya kepada pelayan. Selain itu pengunjung warung dapat memperkirakan berapa biaya yang dihabiskan selama bersantap makanan di warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis.

Daftar Menu dan Harga Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis

Penyajian mie ayam bakso Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis yang saya pesan benar-benar seperti mie ayam bakso yang dijual di pulau Jawa khususnya Jawa Tengah. Lebih tepatnya seperti sajian mie ayam bakso khas Wonogiri, karena sebetulnya mie ayam khas Solo berasal dari Wonogiri. Mungkin karena di luar pulau Jawa banyak yang tidak mengenal daerah Wonogiri dan lebih mengenal kota Solo/Surakarta yang berada di dekatnya.

Ciri khas sajian mie ayam bakso persis seperti sajian mie ayam bakso khas Wonogiri. Penggunaan mangkok putih bergambar ayam jantan dan logo salah satu penyedap rasa menjadi salah satu ciri yang tidak terlewatkan. Rebusan mie ditaruh didasar mangkok yang sebelumnya telah dilumuri minyak bumbu, garam, dan penyedap rasa. Kemudian dibagian atas ditaruh topping berupa saus daging ayam. Rebusan daun sawi dan bakso sapi diletakkan dibagian tepi mangkok. Cara menikmatinya dapat dilakukan dengan menambahkan sambal, saos, dan kecap yang tersedia di meja makan.

Sajian Mie Ayam Bakso Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis

Rasa sajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis hampir mirip dengan sajian mie ayam bakso di tempat aslinya. Hanya saja rasa bumbunya lebih ringan dan tidak sepekat rasa mie ayam bakso asli Wonogiri yang didominasi bumbu jahe, bawang merah, bawang putih, dan lada. Sepertinya rasa mie ayam telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Denpasar (Bali).

Baca Juga  Mie Ayam Miroso Yogyakarta dan Banyaknya Variasi Menu Yang Menggoda Lidah

Harga menu makanan Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis cukup murah untuk ukuran harga makanan di sekitar Denpasar. Pengunjung tidak akan kecewa dengan daya tarik rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis cocok menjadi salah satu pilihan kuliner mie ayam dan bakso khas Jawa (Solo/Wonogiri) di sekitar kota Denpasar (text/foto: annosmile).

INFORMASI
Mie Ayam & Bakso Solo Pak Kumis
Jl. Nusa Kambangan, Denpasar, Bali

Kirim pendapat