Mie Ayam Pak Kumis Asli Bumiayu

Mie Ayam Pak Kumis merupakan daya tarik kuliner mie ayam khas Bumiayu di sekitar Purwokerto. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup lama dan menjadi salah satu rekomendasi bersantap mie ayam di Purwokerto. Warung mie ayam ini buka dari pagi hingga menjelang sore hari.

Warung Mie Ayam Pak Kumis beralamat di Jalan Riyanto No. 16, dusun Sumampir Wetan, desa Sumampir, kecamatan Purwokerto Utara, kabupaten Banyumas 53125.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Kumis berada di daerah Purwokerto Utara dekat dengan akses jalan utama menuju Wisata Alam Baturaden dan sebelah utara dari Universitas Jendral Soedirman Purwokerto (UnSoed). Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja atau hanya untuk sepeda motor. Kendaraan roda empat tidak dapat parkir di warung ini karena tidak ada area parkir dan kendaraan tidak dapat diparkir di tepi jalan yang dekat dengan lampu lalu lintas. Menu satu-satunya yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak Kumis adalah mie ayam tanpa ada variasi menu.

Penyajian menu Mie Ayam Di Warung Mie Ayam Pak Kumis menggunakan mangkuk putih bergambar bunga seperti mangkuk soto. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Porsinya bisa dibilang porsi standar untuk ukuran sajian mie ayam jawa meskipun terlihat memenuhi isi mangkuk. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang mirip seperti mie instan. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Bagi saya pribadi ada kemiripan tekstur dan rasa mie dengan mie ayam yang pernah saya cicipi di Warung Mie Ayam Lempar Cak Uji. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran sedang, dan sedikit bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar. 

Baca Juga  Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Sate Kambing Di Dalam Pasar Jejeran Bantul

Cita rasa yang ditawarkan sajian Mie Ayam di Warung Mie Ayam Pak Kumis didominasi rasa gurih dan sedikit asin mirip seperti sajian mie ayam yang banyak ditemukan di daerah Pantura Jawa Tengah. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) agak terasa walaupun masih dalam batas normal. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak Kumis tergolong standar untuk harga makanan dan minuman di sekitar kota Purwokerto. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Kumis dapat menjadi salah satu pilihan wisata kuliner mie ayam di sekitar kota Purwokerto khususnya daerah utara. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Mie Ayam Pak Kumis
Jl. Riyanto No. 16, dusun Sumampir Wetan, desa Sumampir, kecamatan Purwokerto Utara, kabupaten Banyumas 53125

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB

Kirim pendapat