Mie Ayam Pak Kemi, Mie Ayam Favorit Di Daerah Pandega Marta Sleman

Mie Ayam Pak Kemi merupakan salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar daerah Pandega Marta atau daerah Pogung Sleman. Keberadaannya mie ayam ini cukup dikenal bagai para penikmat mie ayam dengan porsi yang cukup banyak dan potongan daging ayam yang melimpah. Warung ini buka menjelang siang hari hingga sore atau malam hari.

Mie Ayam Pak Kemi terletak di Jalan Pandega Marta, kampung Pogung Rejo, dusun Pogung Kidul, desa Sinduadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman, Di Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Pak Kemi berada di Jalan Pandega Marta atau tepatnya di sebelah timur Jembatan Sungai Code. Rute menuju ke warung mie ayam ini dapat ditempuh melalui Jalan Kaliurang yang dilanjut ke Jalan Pandega Marta atau Jalan Monjali (Monumen Jogja Kembali) kemudian belok kanan ke arah Jalan Pandega Marta. Menu utama dan satu-satunya yang ditawarkan oleh warung ini adalah mie ayam tanpa ada variasi menu mie ayam lain seperti mie ayam bakso dan mie ayam pangsit.

Penyajian Mie Ayam Pak Kemi terlihat menarik dengan porsi yang cukup banyak atau dapat dikatakan porsi jumbo meskipun warung ini tidak menyediakan menu khusus mie ayam jumbo. Bentuk mie atau bakmi berdiameter besar, bergelombang, dan terlihat kesat atau tidak berair. Potongan daging ayam berukuran besar-besar dan jumlahnya cukup banyak. Hanya saja potongan daun sawi hijau hijau terlihat kecil-kecil dan jumlah sedikit.

Baca Juga  Icip-Icip Mie Ayam Siomay Di Istana Mie & Es Yogyakarta

Cita rasa yang ditawarkan oleh sajian Mie Ayam Pak Kemi adalah rasa gurih dan sedikit manis dan asin. Kombinasi rasa manis dan asin cocok bagi penikmat mie ayam yang kurang suka cita rasa terlalu manis. Pengunjung yang datang ke warung ini disaranakan dalam kondisi lapar karena porsinya cukup banyak dan sayang bila tidak dihabiskan. Harga yang ditawarkan Mie Ayam Pak Kemi cukup terjangkau dengan cita rasa serta porsi yang tidak mengecewakan. Kekurangan dari warung ini adalah tidak ada bakso sapi seperti yang tertulis pada spanduk nama waurng yang terpasang di atap warung. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENUl

Mie Ayam : Rp 8.000,-

Es Dawet : Rp 3.000,-

Es Teh/Jeruk : Rp 2.000,-

*update harga Januari 2017*

Kirim pendapat