Mie Ayam Pak Heri, Kuliner Mie Ayam Tengah Kampung Di Ngaglik Sleman

Mie Ayam Pak Heri, Kuliner Mie Ayam Tengah Kampung Di Ngaglik Sleman
3.7 (73.33%) 3 votes

Mie Ayam Pak Heri merupakan daya tarik mie ayam kampung di daerah Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman. Keberadaan warung mie ayam ini cukup ramai dikunjungi meskipun letaknya kurang strategis dan sulit ditemukan karena berada di tengah-tengah perkampungan penduduk. Daya tarik utama warung ini terletak dengan porsi mie ayam yang super banyak dan harganya yang cukup terjangkau.

Mie Ayam Pak Heri terletak di desa Bantarharjo, kecamatan Ngaglik, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Heri berada di dekat Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman. Rute termudah menuju warung mie ayam ini dari perempatan Ringroad Utara Yogyakarta ke arah utara melewati Jalan Palagan Tentara Pelajar. Ikuti jalan terus hingga tiba di Pasar Rejodani dan jalan menikung ke arah kiri. Saat menemui pertigaan ambil jalan ke barat atau ke kiri dan ikuti jalan tersebut sejauh 100 meter. Perhatikan sisi kanan jalan ada papan nama arah Praktek Dokter Gigi Dhani. Masuk ke dalam gang tersebut dan posisi warung mie ayam berada di sisi kanan setelah Praktek Dokter Gigi Dhani.

Penyajian Mie Ayam di Warung Mie Ayam Pak Heri menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, saus tomat, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus, dan topping daging ayam ditaruh pada tepi mangkok. Porsinya bisa dibilang jumbo atau lebih banyak daripada porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie berukuran agak kecil dengan bentuk bergelombang atau lebih mengarah ke bentuk keriting. Sepertinya pemilik warung membuat mie sendiri atau tidak membeli mie mentah dari produsen. Mie yang digunakan cukup kenyal dan tingkat kematangan cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu, berukuran sedang, dan dipisah dari tulang ayam. Kuahnya berwarna bening kecoklatan karena efek dari topping ayam dan tambahan sedikit kecap manis. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dengan sedikit manis dari saus tomat dan kecap manis yang langsung dicampurkan oleh penjual walaupun sedikit. Bagi saya sendiri tidak mempermasalahkan tambahan sedikit saus tomat dan kecap manis yang diletakkan dibawah topping daging ayam karena hal tersebut mungkin cita rasa yang dibangun oleh penjual mie ayam. Selain itu bila diperhatikan cukup terasa bumbu lada yang digunakan namun masih nyaman untuk dinikmati. Bila rasa masih kurang pas di meja disediakan garam untuk menambahkan cita rasa asin. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan layak direkomendasikan di sekitar Jalan Palagan Sleman. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 6.500,-

*update 2 Januari 2017*

INFORMASI
Mie Ayam Pak Heri
Desa Bantarharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 21.00 WIB
Hari Jumat Libur

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Idah Ceris:

    Mie Ayam enaknya asyiiiin. :D

    • admin:

      Hi Idah Ceris,
      Asin atau manis itu selera masing-masing hehe

Kirim pendapat