Mie Ayam Pak Giyanto, Yang Patut Dicoba Di Sekitar Pabelan Sukoharjo

Mie Ayam Pak Giyanto merupakan salah satu warung penjual mie ayam di sekitar daerah Pabelan dan jalan Raya Solo-Jogja. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup lama dan cukup banyak penggemar warung ini. Warung mie ayam ini belum atau tidak membuka cabang di tempat lain.

Mie Ayam Nikmat Rasa Pak Giyanto beralamat di Jalan Raya Solo-Jogja, dusun Banaran, desa Pabelan, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Lokasi Warung Mie Ayam Nikmat Rasa Pak Giyanto berada di tepi Jalan raya Solo-Jogja tepatnya di daerah Pabelan. Posisi warung mie ayam ini setelah persimpangan lalu lintas Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Transmart Pabelan dari arah Solo menuju Jogja kira-kira 100 meter. Selanjutnya perhatikan sisi kiri jalan sebelum SPBU Pabelan dan bangunan warung terlihat sederhana dengan dinding dari bambu. Area parkir ang disediakan tidak luas namun dapat menampung beberapa kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua.

Penyajian menu mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Giyanto menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Porsinya bisa dibilang porsi standar untuk ukuran sajian mie ayam jawa. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran agak besar, dan tidak bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar. Kuahnya berwarna kecoklatan dan terlihat encer. Pengunjung dapat menambahkan ceker ayam, kepala ayam, ati ayam, dan sebagainya saat memesan menu mie ayam.

Baca Juga  Soto Pak Muh, Kuliner Legendaris Dalam Pasar Beringharjo Jogja

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Giyanto cenderung manis, sedikit asin, dan gurih khas mie ayam Solo. Bumbu rempahnya tidak terlalu berasa dan cukup cocok dilidah semua orang. Toping daging ayam condong ke arah manis dan gurih. Bagi saya pribadi ada kemiripan cita rasa dengan Mie Ayam Adik Dewi KUA Laweyan. Untuk ceker ayamnya sendiri cukup direkomendasikan karena terasa empuk dan bumbunya cukup meresap. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan warung ini tergolong standar untuk ukuran harga mie ayam di sekitar Pabelan dan kota Solo. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Pak Giyanto dapat menjadi salah satu rekomendasi bersantap mie ayam di daerah Pabelan dan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta atau disingkat UMS. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Mie Ayam Pak Giyanto
  • 7.6/10
    Mie Ayam - 7.6/10
  • 7.7/10
    Mie Ayam Ceker - 7.7/10
7.7/10
INFORMASI
Mie Ayam Nikmat Rasa Pak Giyanto
Jl. Raya Solo-Jogja, dusun Banaran, desa Pabelan, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 19.00 WIB

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. jawalabs:

    mantab review nya patut dicoba juga nih

    • admin:

      Hi jawalabs,
      Iya silakan dicoba ya kak kalau lewat daerah Pabelan Solo :-)

  2. Gallant Tsany Abdillah:

    mrene meneh nggo ketemu mbak mbak UMS. Ntap

    • admin:

      Hi Gallant,
      Cari waktu yang tepat kak biar bisa ketemu hehe :-)

Kirim pendapat