Mie Ayam Pak Bagong Gendut Soragan Bantul

Mie Ayam Pak Bagong Gendut Soragan Bantul
1.8 (35%) 4 votes

Mie Ayam Pak Bagong Gendut merupakan salah satu warung penjaja mie ayam dan bakso di sekitar Jalan Soragan Yogyakarta. Sebelum berada di lokasi sekarang, warung ini menggelar dagangannya di sebelah selatan toko Mirota Godean Yogyakarta. Menu yang ditawarkan oleh warung ini adalah mie ayam dan bakso daging sapi.

Mie Ayam dan Bakso Pak Bagong Gendut Bantul beralamat di Jalan Soragan, desa Ngestiharjo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Pak Bagong Gendut Bantul berada di Jalan Soragan atau dari perempatan Mirota Godean ke arah selatan sebelum perlintasan jalur kereta api. Posisi warung mie ayam ini berada di sebelah kana jalan atau barat jalan. Menu yang ditawarkan oleh warung ini ada dua yaitu mie ayam dan bakso sapi.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Pak Bagong Gendut Bantul menggunakan mangkok mie ayam putih seperti biasa. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar mangkok, potongan daun sawi hijau rebus diletakkan pada bagian samping, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, dan satu potong pangsit goreng.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Bagong Gendut sama seperti penyajian mie ayam jawa pada umumnya dengan menggunakan mangkok putih dengan gambar ayam jago. Porsinya terlihat cukup atau pas dengan arti tidak kurang ataupun tidak berlebihan. Mienya berdiameter tebal dan terlihat sedikit kesat. Kuahnya berwarna bening atau tidak seperti mie ayam jawa pada umumnya yang kuahnya berwarna agak kecoklatan. Cita rasa kuah dan bumbunya lebih condong ke arah gurih dan sedikit asin ketimbang rasa manis khas mie ayam Jawa. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dan bumbu dengan Mie Ayam Pasar Lempuyangan. Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Pak Bagong Gendut tergolong standar dan hampir sama dengan harga mie ayam di warung lain yang ada disekitarnya. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Mie Ayam Pak Bagong Gendut
  • 6.2/10
    Mie Ayam - 6.2/10
6.2/10

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Bunda Aisyah:

    Mie nyaaaa. Suka ngiler kalau liat mie besar2 kayak gitu. :9

    • admin:

      Hi Bunda Aisyah,
      Silakan dicicipi kalau lewat daerah tersebut :-)

Kirim pendapat