Mie Ayam Nyamleng Mas Imin Tepi Jalan Parangtritis Jogja

Mie Ayam Nyamleng Mas Imin merupakan daya tarik sajian mie ayam di Jalan Parangtritis yang berada di tepi kota Yogyakarta. Keberadaannya cukup lama berdiri sejak tahun 1990an. Hanya saja lokasi yang sekarang ditempati adalah tempat baru dimana pindahan dari daerah Jalan Imogiri Barat. Menu yang ditawarkan warung ini ada 2 (dua) yaitu mie ayam (biasa) dan mie ayam bakso.

Warung Mie Ayam Nyamleng Mas Imin beralamat Jalan Parangtritis, dusun Saman, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55188.

Lokasi Warung Mie Ayam Nyamleng Mas Imin berada di tepi Jalan Parangtritis utara perempatan Ringroad Selatan Yogyakarta. Posisi warung ini mudah ditemukan karena disekitarnya jarang ada warung makan dan kebanyakan adalah bangunan gudang penyimpanan. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan yang lebar. Pengunjung yang baru datang dipersilakan langsung memesan dan memilih tempat duduk yang masih kosong.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Nyamleng Mas Imin menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie atau bakmi, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Porsinya dapat dibilang porsi standar ukuran mie ayam. Pengunjung dapat menambahkan potongan daun loncang (daun bawang) dan irisan mentinum yang disediakan di toples meja makan. Penampilan mienya tampak agak bening seperti kematangan walaupun sebenarnya proses pemasakan cukup. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal, agak kaku dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Karakter mie seperti ini pernah saya temui ketika mencicipi sajian mie ayam di Mie Ayam Lempar Cak Uji di barat peempatan Taman Siswa sisi selatan dan Mie Ayam Om Kabul selatan Dongkelan. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran sedang, dan tidak bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar namun irisannya terlalu kecil.

Baca Juga  Gereja Gothic Sayidan Yogyakarta, Si Misterius Yang Bikin Penasaran

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Nyamleng Mas Imin cenderung gurih dengan rasa sedikit asin. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa bumbu topping dengan Mie Ayam Kalong yang dulu pernah buka di sebelah barat Pasar Ngasem. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan masih dalam batas aman. Harga yang ditawarkan tergolong standar harga sajian mie ayam yang buka pada malam hari. Alternatif warung mie ayam yang dekat dengan warung ini sementara belum ada dan paling dekat adalah Mie Ayam Contreng yang ada di selatan Pojok Beteng Wetan Jalan Parangtritis Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Nyamleng Mas Imin
Overall
6.5/10
6.5/10
  • Mie Ayam - 6.5/10
    6.5/10
INFORMASI
Warung Mie Ayam Nyamleng Mas Imin
Jl. Parangtritis, dusun Saman, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55188

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat