Mie Ayam Mercon Lona, Cita Rasa Super Pedas Seperti Mercon

Mie Ayam Mercon Lona, Cita Rasa Super Pedas Seperti Mercon
3.3 (66.67%) 3 votes

Mie Ayam Mercon Lona merupakan daya tarik kuliner mie ayam dengan cita rasa super pedas di sekitar kota Yogyakarta. Keberadaan warung ini mulai dikenal karena memberikan daya tarik yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain. Warung ini buka sejak sore hari hingga tengah malam.

Warung Mie Ayam Mercon Lona beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 116, kelurahan Notoprajan, kecamatan Ngampilan, kota Yogyakarta 55262.

Lokasi Warung Mie Ayam Mercon Lona berada di tepi jalan yang banyak terdapat penjual hidangan kuliner oseng-oseng mercon. Rute dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta ke arah barat melewati RS PKU Muhammadiyah dan letak warung mie ayam ini berada sebelum lampu merah Terminal Ngabean. Posisi warung mie ayam ini berada di utara jalan atau kanan jalan dari arah timur. Area parkir menggunakan area tepi jalan sehingga jumlah kendaraan yang dapat parkir cukup terbatas. Warung mie ayam ini cukup kecil sehingga banyak orang yang memilih untuk membungkus dan tidak dimakan ditempat. Menu mie ayam yang ditawarkan warung ini ada beberapa mulai dari mie ayamlegi atau manis dan mie ayam mercon dengan variasi bakso dan ceker.

Penyajian menu mie ayam mercon di Warung Mie Ayam Mercon Lona menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, potongan sawi rebus dan topping mercon. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, dan topping mercon diletakkan pada bagian atas mie. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil, pendek-pendek, dan bentuk sedikit bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa lembut dengan kondisi terlalu matang (overcook). Topping mercon berisi cabe rawit hijau yang digiling halus, daging ayam, daging jerohan sapi. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuahnya berwarna hijau kecoklatan karena bercampur dengan kuah topping.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam mercon di Warung Mie Ayam Mercon Lona ini didominasi rasa pedas, gurih, dan sedikit asin. Dominasi rasa pedas yang ada pada sajian mie ayam masih nyaman untuk dinikmati dan tidak menutupi cita rasa bumbu yang digunakan. Bagi saya pribadi saya lebih menyukai bumbu topping mie ayam ini ketimbang sajian mie ayam geprek yang pernah saya cicipi di Warung Mie Ayam Geprek Jogonegaran. Harga yang ditawarkan Mie Ayam Mercon Lona agak lebih mahal daripada sajian mie ayam biasa di sekitar kota Yogyakarta karena variasi bumbu dan penggunaan daging atau jerohan sapi dalam topping. Secara keseluruhan sajian mie ayam mercon ini layak dicicpi terlebih lagi untuk penyuka cita rasa pedas. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 11.000,-

Mie Ayam Bakso : Rp 14.000,-

Mie Ayam Ceker : Rp 14.000,-

Extra Topping Mercon : Rp 4.000,-

Penilaian Menu Mie Ayam Mercon Lona
  • 6.9/10
    Mie Ayam Mercon - 6.9/10
6.9/10
INFORMASI
Mie Ayam Mercon Lona
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 116, kelurahan Notoprajan, kecamatan Ngampilan, kota Yogyakarta 55262.

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat