Nyicip Mie Ayam Mega Ria Di Sudut Utara HS Silver Kotagede Yogyakarta

Mie Ayam Mega Ria merupakan salah satu warung mie ayam yang berada di kawasan Kotagede Yogyakarta. Konon warung ini ermasuk salah satu warung mie ayam legendaris di kawasan Kotagede selain Mie Ayam Pak Pendek dan Mie Ayam Moroseneng. Warung ini buka sejak pagi hingga menjelang malam hari atau hingga habis.

Warung Bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria beralamat di Jalan Nyi Pembayun, kelurahan Prenggan, kecamatan Kotagede, kota Yogyakarta 55172.

Lokasi Warung Bakso dan Mie Ayam Mega Ria berada di sebelah utara Toko Kerajinan Perak HS Silver. Dari pertigaan HS Silver ke arah utara sejauh 30 meter dan posisi warung ini berada di sebelah kiri jalan atau barat jalan. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda 2 (dua) saja. Kendaraan roda 4 (empat) tidak dapat parkir di tempat ini karena akses jalan yang sempit dan menganggu lalu lintas jalan.

Penyajian menu mie ayam di Warung Bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, taburan bawang goreng, dan taburan irisan daun loncang. Porsinya terbilang standar seperti porsi mie ayam biasa. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran sedang, dan tidak bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar.

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria cenderung gurih dengan rasa asin dan manis yang berimbang. Hampir sama seperti cita rasa mie ayam khas Wonogiri atau khas Solo yang sebelumnya saya cicipi yaitu Mie Ayam Adik Dewi KUA Laweyan Solo. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk ukuran harga mie ayam di sekitar kawasan Kotagede. Secara keseluruhanWarung Bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria dapat menjadi salah satu pilihan bersantap bakso dan mie ayam di sekitar Kotagede Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Pak Kumis, Cita Rasa Mie Ayam Khas Solo Di Pulau Dewata

Penilaian Menu Warung bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria
  • 7.3/10
    Mie Ayam - 7.3/10
7.3/10
INFORMASI
Warung Bakso Sapi dan Mie Ayam Mega Ria
Jl. Nyi Pembayun, kelurahan Prenggan, kecamatan Kotagede, kota Yogyakarta 55172

Kirim pendapat