Mie Ayam Mbak Parti, Sajian Favorit Di Perempatan Bakulan Jalan Parangtritis

Mie Ayam Mbak Parti merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar Jalan Parangtritis. Keberadaan warung mie ayam ini cukup dikenal karena berdiri sudah lama dan berada di lokasi yang cukup strategis. Menu utama yang ditawarkan warung ini adalah mie ayam disamping juga menyediakan menu bakso sapi dan soto ayam.

Warung Mie Ayam Mbak Parti beralamat di Jalan Parangtritis No. 184, dusun Bakulan Wetan, desa Patalan, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55781.

Lokasi Warung Mie Ayam Mbak Parti berada di dekat perempatan lampu merah Bakulan Jalan Parangtritis Bantul. Posisinya berada di sebelah selatan dari kawasan Gabusan. Area parkir cukup terbatas untuk kendaraan roda dua saja. Pengunjung yang membawa kendaraan roda empat atau mobil harus parkir di seberang jalan yang merupakan Pasar Bakulan. Menu mie ayam yang ditawarkan warung ini hanya ada 2 (dua) yaitu mie ayam (biasa) dan mie ayam bakso.

Penyajian Mie Ayam Bakso di Warung Mie Ayam Mbak Parti menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan 1 (satu) buah bakso sapi. Bakmi atau mie serta potongan daun sawi hijau rebus diletakkan pada bagian dasar, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, taburan bawang goreng, dan tiga buah bakso sapi diletakkan pada bagian tepi.

Baca Juga  Mie Ayam Batas Kota Boyolali, Kuliner Mie Ayam Legendaris Bukan Jaminan

Porsi Mie Ayam Bakso di Warung Mie Ayam Mbak Parti terlihat biasa atau standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dengan bentuk agak bergelombang. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu tanpa bercampur dengan tulang ayam dan terlihat melimpah. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer. Cita rasa yang ditawarkan cenderung manis dan gurih. Bumbu rempahnya cukup terasa meskipun berasa halus dan ringan. Bagi saya pribadi sajian mie ayam di warung ini memiliki kemiripan rasa dengan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Om Karman. Penggunaan monosodium glutamat (MSG)  tidak berasa dan masih dalam batas aman. Untuk bakso sapinya sendiri cita rasanya cukup menarik dengan bumbu dan rasa daging sapi yang pas. Bakso sapinya cukup direkomendasikan sebagai tambahan menyantap mie ayam. Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Mbak Parti tergolong lebih mahal dari harga mie ayam di sekitar Bantul namun sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 12.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 17.000,-

*update 2 Maret 2020*

Penilaian Menu Mie Ayam Mbak Parti
Overall
7.4/10
7.4/10
  • Mie Ayam - 7.2/10
    7.2/10
  • Mie Ayam Bakso - 7.6/10
    7.6/10
INFORMASI
Warung Mie Ayam Mbak Parti
Jl. Parangtritis No. 184, dusun Bakulan Wetan, desa Patalan, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55781

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 18.00 WIB

Kirim pendapat