Mie Ayam Mas No, Mie Ayam Goreng Berlevel Pedas Di Yogyakarta

Mie Ayam Masno merupakan salah satu warung yang menyajikan kuliner mie ayam tanpa kuah atau disebut sebagai mie ayam goreng di sekitar Yogyakarta. Penyajian mie ayam di warung ini cukup unik dan sedikit berbeda karena menawarkan level pedas pada sajian mie ayam. Selain mie ayam, warung ini juga menyediakan hidangan bakso daging sapi.

Mie Ayam & Bakso Masno beralamat di Jl. Bima Sakti No. 1 Gondokusuman Yogyakarta (Sebelah Kantor DPU). Warung ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Warung Mie Ayam Mas No

Lokasi Mie Ayam & Bakso Masno berada di daerah Gondokusuman atau tepatnya di sebelah timur dari kawasan Pengok Yogyakarta. Bangunan warung berada tepat di persimpangan jalan menuju daerah Baciro dan jalan kampung yang tembus area kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Warung Mie Ayam Masno ini tidak cukup luas dan hanya mampu menampung pengunjung hingga dua puluhan orang. Penataan di dalam warung cukup apik dan tampak lega meskipun banyak pengunjung yang datang. Saat kami tiba suasana tampak sepi karena telah melewati waktu jam istirahat makan siang.

Menu yang tersedia di Warung Mie Ayam & Bakso Masno antara lain bakso porsi besar, bakso porsi kecil, mie ayam rebus, mie ayam goreng (miago), mie ayam goreng bakso, mie ayam goreng daging, mie ayam goreng spesial.

Suasana dalam Warung Mie Ayam Mas No

Daftar menu dan harga Warung Mie Ayam Masno diletakkan pada masing-masing meja. Informasi menu cukup lengkap meski tidak terdapat foto menu makanan. Namun jangan khawatir, sebagai gantinya foto makanan dipasang di dinding warung dengan ukuran cukup besar.

Baca Juga  Mie Ayam Cak Iwan, Sensasi Rasa Mie Ayam Bakso Ceker

Pesanan Mie Ayam Goreng dengan pilihan level 2 dari tiga pilihan level segera tersaji berikut minuman yang telah saya pesan. Dari segi penampilan sajian Mie Ayam Goreng Warung Mie Ayam Masno mirip seperti mie goreng biasa pada warung bakmi goreng surabaya atau mie bergaya oriental. Yang sedikit membedakan adalah terdapat sedikit kuah kental pada bagian bawahnya. Berbeda jauh bila dibandingkan dengan Mie Ayam Goreng Seyegan yang pernah saya cicipi.

Sajian Mie Ayam Goreng Berlevel Pedas

Pilihan Mie Ayam Goreng level pedas 2 dari 3 level yang tersedia ternyata belum menunjukkan sensasi rasa pedas. Entah karena lidah saya yang terbiasa rasa pedas atau memang ukuran level pedas di warung Mie Ayam Masno yang masih dibawah standar level pedas pada warung berlevel pedas yang lain. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena di meja makan juga tersedia sambal cabe tambahan berikut saos tomat dan kecap.

Mengenai rasa mie ayam gorengnya cukup untuk dinikmati karena masih jarang terdapat menu mie ayam goreng di warung mie ayam di  sekitar Yogyakarta. Rasanya sungguh unik dan berbeda dibandingkan mie ayam biasa yang berkuah segar atau kental. Dominasi rasa yang ditonjolkan adalah rasa manis bercampur rasa pedas dari level pedasnya sendiri. Kembali ke selera, beberapa orang menganggap daya tarik rasa yang ditawarkan kurang memuaskan karena tidak seperti yang dibayangkan. Harga yang ditawarkan tergolong cukup untuk ukuran harga mie ayam di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam & Bakso Masno
Jl. Bima Sakti No. 1 Gondokusuman Yogyakarta (Sebelah Kantor DPU)

Jam Buka
Setiap hari pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat