Mie Ayam Mas Har, Icip-Icip Mie Ayam Goreng Di Daerah Sanden Bantul

Mie Ayam Mas Har merupakan salah satu warung mie ayam yang berada di daerah Sanden Bantul. Keberadaan warung mie ayam ini belum lama namun daya tarik rasanya cukup menarik minat pecinta mie ayam untuk mencicipinya. Warung mie ayam ini buka sejak pagi hari hingga mejelang malam hari.

Warung Mie Ayam dan Mie Ayam Goreng Mas Har Asli Wonogiri bralamat di Jalan Samas Kuwaru, dusun Pranti, desa Gadingharjo, kecamatan Sanden, kabupaten Bantul.

Lokasi Warung Mie Ayam Mas Har berada di daerah Sanden Bantul atau jalan penghubung antara Jalan Samas dengan Jalan Kuwaru. Rute menuju warung mie ayam ini dari Jalan Samas ke selatan hingga menemui Jembatan Merah. Di Daerah Bantul sendiri ada namanya Jembatan Merah seperti di daerah Jogja yaitu di dekat Jalan Gejayan. Dari Jembatan Merah ambil jalan ke kanan atau ke arah barat sejauh 400 meter dan posisi warung mie ayam berada di kiri jalan atau selatan jalan. Menu mi ayam yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari mie ayam kuah, mie ayam jumbo kuah, mie ayam kuah ceker, mie ayam goreng ceker, mie ayam jumbo kuah ceker, mie ayam goreng jumbo ceker, dan mie ayam goreng jumbo ceker telur. Namun warung mie ayam ini tidak menyediakan bakso karena diseberang jalan ada warung bakso sapi.

Baca Juga  Mie Ayam Gepeng Barat Rumah Budaya Tembi Bantul

Penyajian menu mie ayam goreng jumbo di Warung Mie Ayam Mas Har menggunakan mangkok bergambar ayam jago atau sama seperti penyajian mie ayam biasa atau mie ayam berkuah. Penyajian mie ayam goreng dengan mangkok seperti ini pernah kami jumpai ketika menyantap mie ayam goreng di Warung Mie Ayam Mekar Sindet. Kemasan mie ayam gorengnya pun hampir sama dimana mie ayam goreng sedikit berkuah atau tidak kering seperti mie ayam goreng pada umumnya.

Menu mie ayam goreng jumbo terdiri dari mie, potongan sawi rebus, topping daging ayam, taburan bawang goreng, dan potongan mentinum sebagai acar. Posinya jumbonya terlihat standar atau belum sampai memenuhi isi mangkuk. Cita rasanya cenderung manis khas mie ayam Bantul daripada mie ayam khas Wonogiri. Padahal warung mie ayam ini dikemas sebagai warung mie ayam khas Wonogiri. Penggunaan bumbu rempah tidak terlalu kuat seperti sajian mie ayam goreng di Mie Ayam Mekar Sindet namun cocok bagi yang tidak menyukai bumbu rempah yang kuat. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal dan tidak terlalu berasa di lidah. Harga yang ditawarkan warung mie ayam ini tergolong standar dan sebanding dengan cita rasanya. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Mas Har dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam goreng di sekitar Sanden. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat