Mie Ayam Khas Boyolali Di Jalan Ganjuran Bantul

Mie Ayam Khas Boyolali merupakan salah satu warung tepi jalan yang berada di jalan menuju Ganjuran dari arah Jalan Parangtritis. Keberadaannya menjadi salah satu pilihan untuk bersantap mie ayam disekitar Ganjuran karena di sekitar tempat tersebut jarang ditemukan penjual kuliner mie ayam. Selain menjual hidangan mie ayam, warung ini juga menyediakan menu lain berupa sajian bakso daging sapi.

Mie Ayam Khas Boyolali terletak di Jalan Ganjuran, desa Sumbermulyo, kecamatan Bambanglipuro, kabupaten Bantul.

Mie Ayam Khas Boyolali Di Jalan Ganjuran Bantul

Lokasi Mie Ayam Khas Boyolali yang pertama kali saya kunjungi ini justru berada di kabupaten Bantul dan bukan berada di daerah asalanya yaitu kabupaten Boyolali. Letak warung mie ayam ini berada di jalan penghubung antara Jalan Parangtritis dengan Ganjuran atau disebut dengan Jalan Ganjuran. Dari tepi jalan cukup jelas spanduk besar bertuliskan “Mie Ayam Khas Boyolali” tanpa ada embel-embel nama pemilik warung.

Penyajian Mie Ayam Khas Boyolali hampir sama dengan penyajian mie ayam khas Jawa pada umumnya. Mie diletakkan paling dasar pada mangkuk kemudian dibagian atasnya diberi rebusan sawi hijau, daging ayam, acar mentimun, dan sebuah pangsit. Cita rasanya hampir sama dengan mie ayam khas Wonogiri namun lebih segar atau bumbunya tidak terasa pekat. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan Mie Ayam Bakso Ngasem Merbabu Boyolali. Harga yang ditawarkan sama dengan harga mie ayam warung kakilima yang ada disekitarnya. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Warung Poci Astomulyo Kaliurang, Legenda Itu Telah Pindah Lokasi

Kirim pendapat