Bersantap Malam Dengan Sajian Mie Ayam Keliling Depan Hotel Harper Yogyakarta

Mie Ayam Keliling Depan Hotel Harper Yogyakarta merupakan satu dari sekian banyak pedagang mie ayam gerobak dorong atau gerobak keliling di sekitar kota Yogyakarta yang patut diperhitungkan. Sajian mie ayam yang ditawarkan berbeda dengan mie ayam gerobak dorong lain yang idetintik warna biru yang sering mangkal dan terlihat pada siang hari. Pedagang ini mulai berjualan menjelang malam hingga tengah malam di sekitar Jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Lokasi pedagang Mie Ayam Keliling depan Hotel Harper sering berhenti di area trotoar depan Hotel harper Yogyakarta dan samping halte Trans Jogja Harper Mangkubumi. Kadang-kadang pedagang ini berhenti di pertigaan Jalan Gowongan depan Kantor Koran Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta. Pedagang mie ayam ini hanya menjajakan mie ayam tanpa menjual minuman.

Penyajian menu mie ayam di pedagang Mie Ayam Keliling depan Hotel Harper Yogyakarta menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, beberapa potong pangsit goreng, acar mentimun, dan 2 (dua) potong ceker ayam. Porsi mie ayam tergolong porsi standar mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dengan bentuk agak bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu sedikit bercampur dengan tulang ayam. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer. Cita rasanya cenderung manis dan gurih khas mie ayam Jawa. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) agak berasa dan namun masih dalam batas aman. Bagi saya pribadi ada kemiripan dengan cita rasa Mie Ayam Pak Heru di Stadion Mandala Krida.

Baca Juga  Mie Ayam Annisa Dan Sajian Mie Ayam Ceker Plus Balungan Ayam

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan pedagang Mie Ayam Keliling depan Hotel Harper Yogyakarta cenderung agak mahal untuk ukuran pedagang kakilima namun sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Mie Ayam Keliling Depan Hotel Harper patut dicoba sebagai salah satu kuliner jalanan di kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Keliling Depan Hotel Harper
Overall
7.4/10
7.4/10
  • Mie Ayam Komplit - 7.4/10
    7.4/10

Kirim pendapat