Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri Di Sekitar Segoroyoso Bantul

Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri Di Sekitar Segoroyoso Bantul
3 (60%) 1 vote

Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri merupakan salah satu warung penjual mie ayam di daerah Segoroyoso Bantul. Keberadaan warung ini belum lama berdiri namun sudah cukup ramai dikunjungi pembeli. Menu yang ditawarkan warung ini adalah mie ayam dan bakso sapi.

Warung Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri beralamat di Jalan Segoroyoso (Pleret-Pathuk), desa Segoroyoso, kecamatan Pleret, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri berada di tepi Jalan Segoroyoso yang mengarah ke tanjakan legendaris Cinomati. Rute dari Pasar Pleret ke arah selatan kemudian ambil jalan ke arah timur menuju ke Segoroyoso. Posisi warung mie ayam ini berada di sebalah kanan jalan atau selatan jalan. Area parkir yang disediakan cukup terbatas menggunakan area tepi jalan.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, dan topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bentuk agak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup agak kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran sedang, dan tidak bercampur dengan tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuah mienya terlihat agak bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer. Hal yang terlepas dari perhatian adalah ketiadaan potongan daun loncang yang bisa ditemukan pada mie ayam khas Wonogiri. Warung mie ayam ini tidak menyertakan potongan daun loncang pada sajian mie ayam ataupun menyediakannya di meja makan.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri cenderung gurih dan sedikit manis. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Secara keseluruhan sajian mie ayam ini belum tepat disebut sebagai mie ayam khas Wonogiri karena ketiadaan potongan daun loncang pada sajian mie ayam. Bagi penyukai mie ayam khas Wonogiri bersiap-siap kecewa karena Anda tidak menemukan potongan daun loncang pada sajian mie ayam. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga mie ayam di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 9.000,-

*update 5 April 2018*

INFORMASI
Mie Ayam Karunia 354 Wonogiri
Jl. Segoroyoso (Pleret-Pathuk), desa Segoroyoso, kecamatan Pleret, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 17.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. gunung raung:

    Sambelnya bikin gagal fokuss

Kirim pendapat