Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran, Pindahan Dari Utara Tugu Yogyakarta

Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran, Pindahan Dari Utara Tugu Yogyakarta
3.4 (68%) 5 votes

Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran merupakan warung mie ayam Jakarta yang pindahan dari utara Tugu Jogja. Keberadaan warung ini sebenarnya sudah cukup dikenal di tempat semula. Namun karena diharuskan pindah lokasi membuat pemilik warung mie ayam Jakarta ini harus kembali merintis usahanya mulai dari nol di tempat yang baru.

Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran beralamat di Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran yang baru berada di trotoar tepi Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta. Posisinya dekat dengan pertigaan lampu merah Gondomanan tepatnya di depan toko Mega Motor. Warung ini menempati area trotoar depan toko menggunakan tenda sederhana. Area parkir kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat menggunakan area tepi jalan. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan warung mie ayam ini sudah cukup jelas berikut dengan informasi harganya.

Penyajian yamie atau mie ayam pangsit di Warung Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran menggunakan mangkok putih khas mie ayam bergambar ayam jago dan kuahnya diletakkan dalam mangkok yang lebih kecil. Pada semangkok mie terdiri dari mie, potongan sawi hijau rebus, topping daging ayam, dan potongan daun bawang. Sedangkan pangsit rebus digabung menjadi satu dengan kuah mie ayam. Bakmi atau mie yang digunakan dibuat sendiri oleh penual dimana mie berdiameter agak tebal, bergelombang, dan panjang. Tekstur terlihat agak sering kering, kaku, dan kurang kenyal. Bentuk mie semacam ini saat ini cukup jarang namun justru karakter mie seperti inilah yang sebenarnya dari mie ayam Jakarta lawasan atau tempo dulu. Kebanyakan mie ayam Jakarta yang biasa kita temukan saat ini karakter mienya lebih halus dan kenyal.

Baca Juga  Senja Dari Bukit Teletubbies Domes View Sleman

Topping ayam yang digunakan menggunakan daging ayam yang dipotong dadu seperti mie ayam Jawa namun cita rasanya cenderung gurih dan sedikit asin. Keberadaan potongan daun bawang menambah kesegeran sajian mie ayam ini. Cita rasa mie ayam jakarta dari warung mie ayam ini hampir sama seperi warung mie ayam Jakarta lain dimana dominan cita rasa gurih dan sedikit asin. Hal unik yang membedakan adalah karakteristik dari kami atau mie yang digunakan saja. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar Jalan Brigjen Katamso dan alternatif Yamie Ayam Katamso yang berada di seberang Jogjatronik. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Yammie Ayam : Rp 8.000,-
  • Yamie Bakso : Rp 10.000,-
  • Yamie Pangsit : Rp 10.000,-
  • Yamie Komplit : Rp 12.000,-
  • Bakso Kuah : Rp 10.000,-
  • Bakso Pangsit : Rp 10.000,-
  • Mie Goreng : Rp 11.000,-
  • Mie Godog : Rp 11.000,-
  • Nasi Goreng : Rp 11.000,-
  • Magelangan ; Rp 12.000,-

*update 25 Desember 2018*

Penilaian Menu Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran
  • 6.9/10
    Mie Ayam - 6.9/10
  • 7.1/10
    Mie Ayam Pangsit - 7.1/10
7/10
INFORMASI
Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran
Jl. Brigjen Katamso Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 18.00 s/d habis

Kirim pendapat